8.2.14
12
Tips Memilih Judul Artikel Berkualitas SEO
Tips Memilih Judul Artikel Berkualitas SEO - Menulis merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena untuk menulis tidak dibutuhkan pengetahuan lebih untuk menceritakan apa saja melalui tulisan, cukup bisa membaca dan bisa menulis maka corat-coret tulisan sudah jadi, tetapi apakah tulisan itu berkualitas, akankah tulisan itu memberikan manfaat buat pembaca.? dijawab sendiri ya, hehe..!!
Tidak jauh berbeda dalam media blogger ini, ngeblog berarti ada artikel yang anda persembahkan buat pengunjung blog anda, tetapi tidak sedikit juga yang sudah lama ngeblog tetapi blog tidak kunjung mendapatkan perhatian dari pengunjung, hal inilah yang harus lebih disiasati agar hal tersebut tidak terjadi (sepi pengunjung) tepatnya.

Judul yaitu rangkuman dari keseluruhan isi tulisan, oleh karena itu tidak ada artikel yang menampilkan judul dibawah isi tulisan, judul harus diatas tulisan, setuju guys..!! hhehe.
Nah, faktor inilah yang harus kita perhatikan saat memilih judul artikel yang nanti akan anda publikasikan kepada pengunjung/pembaca, karena judul artikel inilah yang akan disimpan di database Google yang selanjutnya ditampilkan dalam struktur susunan penelusuran Google, Itu sebabnya kenapa google sangat membenci artikel COPAS (Copy Paste).
Agar judul artikel kita tidak termasuk kedalam daftar hitam google, berikut Tips Memilih Judul Artikel Berkualitas SEO untuk bahan pertimbangan untuk artikel anda:

1. JUMLAH KARAKTER DAN MENAMPILKAN

Tampilan Laman Google Penelusuran

Perhatikan gambar diatas, ada sekitar 3.4 juta laman yang menampilkan daftar judul artikel yang dikategorikan memuat pengertian dan tujuan yang sama, hindari untuk menulis artikel dengan tema seperti itu, karena jika anda membuat tulisan dengan kategori judul artikel seperti itu, dipastikan artikel anda tidak akan tampil dalam urutan 10 besar, apalagi urutan pertama, hehe..!!
Jumlah judul artikel 5-7 kata,jangan lebih karena akan mempengaruhi kualitas SEO itu sendiri. Isi artikel tidak perlu panjang lebar dalam cerita, cukup 500-1000 kata tetapi intinya dapat dicerna oleh pembaca.

2. TEMA ARTIKEL

Jika anda aktif dalam suatu event-event tertentu cobalah untuk membuat artikel bernuansa/menceritakan kejadian pada event tersebut, tips ini juga akan membantu memperkenalkan blog anda kepada orang banyak melalui event itu, saya pernah mencoba hal ini dengan tema "BACKLINK" waktu itu banyak yang mencari tentang kata kunci Backlink dan alhasil artikel saya termuat dalam urutan 3 besar Top Google Penelusuran dengan kata kunci "Cara Cepat Mendapatkan Backlink Berkualitas", sebagai contoh coba ketikkan kata kunci "Mendapatkan Backlink Berkualitas" pada kolom penelusuran google.

3. KONSEP

Tips berikut sebagai penjelasan tentang deskripsi blog anda, nama blog anda, sehingga arah alur pembahasan keseluruhan konten halaman blog metching dengan artikel blog, sebagai contoh misal anda membuat konsep blog untuk membahas tentang seputar technologi komputer, tetapi artikel anda membahas tentang kesehatan, kan kagak nyambung. hehe..!! untuk lebih lengkapnya anda bisa googling ke link ini Membuat Konsep Artikel Blog

Mungkin cukup ketiga tips diatas dalam membantu anda untuk Memilih Judul Artikel Berkualitas SEO, Saatnya menulis artikel dengan judul artikel yang lebih freesh, dan yang pasti lebih disukai Omm Google. SELAMAT MENULIS

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Tips Memilih Judul Artikel Berkualitas SEO
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

12 komentar

  1. pertamax diamankan. hehehe saya baru tahu mbak selama ini saya memakai teknik yang panjang kali lebar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan diangkut pertamaxnya mas,pembayarannya pada kasir 2 ya..hehehe

      Hapus
    2. ok deh langsung ke kasir 2. lho kok jadi bahas kasir

      Hapus
    3. ok deh langsung ke kasir 2. lho kok jadi bahas kasir

      Hapus
  2. koreksi sedikit di gambar atas sob, itu bukan 34 milyar tetapi 3 juta 490 ribu laman
    hehehehe,
    thanks sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..maaf sob, neh sudah dibenarkan, terimakasih sudah mengingatkan ya sob,

      Hapus
  3. mbak kalo cara menghilangkan foto profil google di hasil pencarian ada tutorialnya ga? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya hal itu bagus mas, kan kalau foto kita ikut ditampilkan dalam google search, maka tidak menutup kemungkinan mereka yang melihat pasti akan tertarik untuk meng-klik halaman itu.

      gambar profil dulu blog saya juga selalu tampil mas dalam google search, bahkan saya juga tampilkan rating post-nya, namun terkesan menjual,jadi saya hapus kembali, untuk caranya saya sedikit lupa mas, tetapi waktu itu saya mengubahnya lewat alat webmaster

      Hapus
  4. satu pertanyaan lagi mbak, kalau mengganti deskripsi blog bisa memberi dampak terhadap pencarian robot google ga? saya pengen ganti deskripsinya soalnya biar lebih SEO makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama kita tidak menampilkannya atau membuatnya dalam markup HTML, maka tidak masalah mas, karena laman yang di indeks bukan tampilan blog, tetapi struktur halaman kode-kode pada template,

      nah jika kita ubah deskripsi, silahkan saja di ubah,tetapi beritahu google, bahwa blog atau situs mas mengalami perubahan

      Hapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK