25.10.13
7
Artikel Blog Berkualitas SEO | Postingan
Panduan Cara Menulis Artikel Blog Berkualitas, Template SEO Friendly Dengan Artikel Blog Optimasi SEO, 8 Cara Membuat Tulisan Bermutu dan Menarik
Berkualitas atau tidak berkualitasnya suatu tulisan/artikel blog yang kita buat, semua itu ada pada penilaian pribadi masing-masing pembaca. Karena tujuan artikel blog yang kita tulis adalah mutlak hak pembaca memberikan nilai berkualitasnya sebuah tulisan.

Tetapi tidak di dunia maya tapi nyata ini yaitu dunia Blogger semua itu tidaklah berlaku, disini kita di tuntut dalam persaingan untuk mendapatkan rasa simpatik pengunjung blog agar mau bertamu di blog kita dengan membaca beberapa content artikel blog yang kita tulis.
Tentunya tamu di blog kita haruslah kita suguhin hidangan yang menarik dengan artikel blog yang berkualitas SEO tentunya.

Lalu bagaimana Cara menulis Artikel Blog Yang Baik Dan Berkualitas SEO?
Tentu saja ada pada gerakan pena kamu dan jemari tangan kamu saat menulis, dan yang terpenting sebelum menulis artikel blog pahami terlebih dahulu konsep tulisan artikel blog yang akan kamu buat.
Jika tidak mengerti cara mengenali konsep artikel blog, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang : Cara Membuat Konsep Artikel Blog Optimasi SEO Friendly

Setelah mengerti bentuk dan tujuan Artikel Blog yang akan kamu buat, perhatikan panduan Tips Menulis Artikel Blog Berkualitas SEO berikut :

1. Bahasa dan Gaya Tulisan

Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami, misalnya jika kamu menggunakan bahasa Indonesia pastikan menggunakan kata yang baku atau yang telah diterjemahkan dengan semestinnya, jangan gunakan kata singkatan. Contoh : Trimksih tlh brknjung dblog sy ni, tetapi uraikan semua kata dengan benar, tujuannya saat seseorang dari negara lain membaca artikel kamu, artikel kamu dapat diterjemahkan kebahasa yang mereka inginkan. selanjutnya Pastikan bentuk gaya tulisan kamu terlihat rapi, lihat sisi kanan dan kiri tulisan apakah sudah lurus apa belum

2. Pemilihan Judul Artikel

Sudah tahu pengertian JUDUL?
Judul adalah rangkuman kata yang menggambarkan makna dan pengertian isi dari keseluruhan sebuah tulisan, karena saat seseorang membaca artikel blog kamu, maka orang tersebut akan mengingat judul artikel blog bukan isi artikel.
Jadi, hal ini adalah faktor utama berkualitasnya sebuah tulisan/artikel, karenanya persiapkan kata-kata yang tepat dalam pemilihan judul artikel blog, sederhana tapi mengandung sejuta makna.

Panjang judul sebaiknya antara 5-8 kata, jangan terlalu pendek tapi jangan juga kepanjangan, karena semakin panjang akan semakin berkurang kualitas kata kunci didalamnya.
misal judul artikel blog "Prediksi Sepak Bola Antara Malaysia VS Indonesia Dengan Skor 2-0 Untuk Indonesia" cukup diganti menjadi "Prediksi Skor Malaysia VS Indonesia" kategori sama bukan? tentang nilai skor nanti bisa kamu bahas dalam isi tulisan atau sub judul.

3. Konsep Artikel

Tatalah susunan artikel blog dengan rapi, seperti :
JUDUL ARTIKEL
Sub Judul
Isi Artikel
Penutup

4. Beri Nama Pada Artikel Blog Dengan Tag Label

Jika blog kamu memiliki beberapa ragam artikel dengan bentuk dan tujuan yang berbeda, pisahkanlah artikel blog kamu dengan memberi label disetiap artikel yang kamu buat.

Contoh :
Judul artikel I : Prediksi Skor Malaysia VS Indonesia (Tag label: Prediksi Bola)
Judul Artikel II : Cara Mengatasi Hidung Yang Mimisan (Tag label: Kesehatan)

5. Gambar di artikel

Coba kamu perhatikan blog para master SEO, semuanya hampir menerapkan hal ini, membuat gambar disetiap artikel blog, tujuannya agar mempermudah pembaca untuk mengetahui makna artikel yang mereka baca, sekaligus mudah dalam penerapan,.
Gunakan gambar yang sesuai dengan tema atau isi artikel dan pastikan gambar tidak terlalu besar karena bisa mempengaruhi loading suatu halaman.

6. Link

Ajaklah pembaca untuk melihat artikel kamu yang lain yaitu dengan membuat link di artikel blog, jika artikel blog kamu berkaitan dengan artikel yang lainnya, kamu bisa memasang link.
Pastikan link dapat terbuka di tab baru, cantumkanlah 2-3 link yang mengarah keartikel blog kamu yang terkait.
Perhatian : "Hindari pemasangan Link bocor"

7. Content Artikel Padat dan Mendetail

Tujuannya agar pembaca dapat secara mudah memahami keseluruhan isi artikel yang mereka baca, sehingga pembaca akan terkesan karena artikel blog kamu dapat memberikan informasi kepadanya, dan mungkin saja mereka akan datang lagi keblog kamu.
Dengan begitu artikel kamu dapat nilai plus dan pagerank blog kamu semakin meningkat tentunya.

8. Memberi Meta Tag Title

Ini bertujuan agar Googlebot dapat dengan mudah melakukan index struktur data artikel blog yang kita buat.

     Tips diatas dapat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas artikel blog yang akan kamu buat, selebihnya kamu bisa berkreasi sendiri tentunya dengan menggabungkan inspirasi kamu dengan tips-tips diatas, dan mudah-mudahan artikel yang kamu tulis lebih berkualitas dan standar SEO pastinya.

Artikel Blog telah dibuat, tataan konsep artikel blog sesuai standar SEO, selanjutnya agar Blog lebih terOptimasi baca panduan berikut tentang :

Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat buat sahabat blogger semua,jika suka dengan artikel diatas, sebarkan artikel ini kesahabat blogger lain yang mungkin membutuhkan dengan Klik tombol Google Plus.

-Terima Kasih-

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Tips Menulis Artikel Blog Berkualitas SEO | Postingan
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

7 komentar

  1. terima kasih sob.. :D mampir juga ke http://imoshare.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. tks gan. :>) mampir n follow gan ke http://perumnas3.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya :)
    www.adaadaajaniblog.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... www.okartikel.com

    BalasHapus
  5. Terima kasih sangat bermanfaat untuk saya sebagai pemula

    BalasHapus
  6. terima kasih ya gan atau sist untuk saya sebagai pemula, emoga ber manfa'at bagi semua

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK