29.10.13
27
Gambar Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog
Cara Berkomentar Yang Baik dan Bijak Di Blog Lain, Perkenalkan Blog Melalui Kolom Komentar
Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog lain - Merupakan salah satu hal penting dalam membangun suatu blog. Blog ibarat sebuah rumah dan kita adalah pemiliknya, seberapa susah kamu membangun rumah itu hingga terlihat sedemikian indah, mewah, bahkan lengkap beserta isinya yang menarik, tetapi tidak seorangpun yang mau berkunjung kerumah itu, Apa jadinya ?

Seperti halnya kamu membangun suatu Blog, yang telah bersusah payah membuat tampilan blog menjadi lebih indah dengan mengubahnya menjadi lebih SEO Friendly dan dengan membuat banyak artikel-artikel blog yang berkualitas sebagai isinya, tetapi tidak kunjung ada yang memberikan Komentar di salah satu artikel blog kamu.
Mengapa?

Berkaitan dengan hal diatas, Pada dasarnya jika kita memahami kata "TAKE AND GIVE" - Saling Memberi dan Menerima, maka hal seperti diatas tidak akan pernah terjadi.
Prinsipnya- "Jika kamu ingin menerima, maka kamu memberi terlebih dahulu" Begitu juga dengan memberi komentar, jika kamu ingin blog kamu ramai dikomentari, maka kamu harus terlebih dahulu rajin berkomentar di blog lain.
Simak kisah berikut tentang tanya jawab dikolom komentar untuk membuat tampilan blog lebih baik

Si A berkunjung ke blog si B dan bertanya?
Saya telah membuat blog serta artikel blog yang berkualitas SEO, saya menggunakan Template SEO Friendly hasil download, tetapi blog saya masih sepi pengunjung, Kenapa?
Si B berkunjung balik keblog si A dan menjawab - Ok, Blog kamu memang bagus, desain templatenya sudah SEO Friendly,tetapi menurut saya tampilan warna blog kamu begitu terang menusuk mata, coba gunakan warna yang tidak terlalu terang tetapi menarik.
Lalu si A membenahi Blognya atas saran si B dan bertanya kembali, hingga banyak terjadi tanya jawab sampai akhirnya menuju kepertanyaan terakhir.
Si B bertanya balik ke si A - Saat kamu mengunjungi blog lain, apakah kamu selalu meninggalkan jejak kesan atau pesan di blog itu?

Dari kesimpulan cerita diatas, sahabat bisa pahami - Perlukah kita berkomentar? Lalu apa yang kita dapatkan jika kita harus berkomentar? Bagaimana cara berkomentar yang baik dan benar di blog lain?
Lewat artikel ini SAHABAT BLOGGER akan berbagi sedikit tips kesahabat semua tentang - Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog dan Manfaat Berkomentar Untuk Blog, sebagai berikut:

1. PEMILIHAN KALIMAT DAN BAHASA

Maksudnya, jika kamu berkomentar dengan bahasa jawa, sunda, batak, belum tentu orang lain mengerti apa yang kamu sampaikan, berkomentarlah dengan bahasa nasional dan pastikan menggunakan kalimat yang baku bukan singkatan.
Intinya - Buatlah orang lain senang seperti halnya kamu ingin dibuat Senang

2. PAHAMI TOPIK ARTIKEL

Berkomentarlah sesuai dengan tema artikel yang kamu baca, dan berkomentar yang sifatnya pertanyaan agar pemilik blog dengan senang hati melakukan kunjungan balik ke blog kamu.

3. MENJALIN PERSAUDARAAN

Bagaimana orang akan mengenal kamu sementara kamu tidak mau kenal dengan orang tersebut, dengan berkomentar kamu akan dikenal, dihargai, disayang, di istimewakan ayoooo...berkomentarlah, kenalkan diri kamu dan blog kamu dan carilah banyak teman baru.

4. MENCARI TRAFFIK

Tanpa disadari dengan rajin berkomentar di blog lain traffik blog kamu akan meningkat, mungkin tidak seketika tetapi dengan berkomentar yang baik dan menarik bisa saja orang lain yang juga berkomentar di blog yang sama mereka ingin tahu lebih banyak tentang diri kamu dan blog kamu, sehingga mereka melakukan kunjungan ke blog kamu,
Bukankah ini hal yang bagus?

5. KOMENTAR JANGAN SPAMMER

Maksud disini adalah komentar kamu tidak memberikan manfaat sehingga dihapus oleh pemilik blog, sia-sia bukan? Sampaikanlah komentar yang sifatnya membangun bukan menjatuhkan, sekalipun kamu telah membahas terlebih dahulu artikel yang sama di blog kamu.

6. LATIHAN MENULIS

Selalu dan selalu berkomentarlah disetiap kamu mengunjungi blog sahabat lain, dengan begitu kamu akan terlatih untuk membiasakan menulis karena secara tidak langsung dengan berkomentar kita dipaksa untuk memahami makna konten artikel yang kita baca, bisa saja dengan berkomentar kamu bisa menemukan inspirasi untuk bahan tulisan artikel kamu berikutnya.

SUDAHKAH ANDA BERKOMENTAR ?
Mari sahabat semua tingkatkan visitor dan berkomentarlah dengan baik, ayo rentangkan tanganmu kita salaman dan saling mengenal, kamu dan aku sama dan kita semua adalah satu SAHABAT BLOGGER jika kamu ingin mengenal aku dan aku mengenal kamu mari kita saling berbagi pengalaman, sampaikan komentar kamu disini.
I LOVE YOU - I MISS YOU - I NEED YOU

Dengan rasa bangga dan sayang saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan sahabat semua di blog ini tentunya dengan ke- ihklasan sahabat membaca artikel saya tentang Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog

Kolom komentar bisa kita jadikan sebagai lahan Optimasi Blog terlebih untuk Mencari Backlink Melalui Kolom Komentar

Sampai ketemu di artikel saya berikutnya...
- Happy Blogging -

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

27 komentar

  1. adapun tata cara berkomentar yang baik :) sebaiknya sesuai dengan artikel yang ada dan buat sekreatif mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas,karena kebanyakan kita langsung menuju kolom komentar tanpa memahami cerita yang disampaikan diartikel yang kita baca,padahal kolom komentar bisa kita manfaatkan sebagai tempat diskusi dan berbagi
      - Terimakasih mas andes atas kunjungannya

      Hapus
  2. Terkadang pemberi komentar hanyalah asal berkomentar saja, misalnya nice post, keren artikelnya, bermanfaat artikelnya ... saya kira itu juga akan mengaburkan tingkat ketajaman suatu keyword, sehingga blog juga sedikit banyak akan mengalami penurunan serp.
    Salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas hengki, saya masih dalam tahap pembelajaran di blogger, setidaknya dengan saya rajin berkomentar bisa punya banyak teman dan mendapat banyak pemberitahuan tentunya

      Hapus
  3. Ya dengan maraknya teknik blog wolking maka komentar biasanya hanya salam kenal, nice sharing, nice posting dan lain lain, .... Contohnya seperti ini mungin cara yang lebih halus dari sekedar mengucapkan nice posting dan lin lain,... Yang jelas Salam Kenal ya, saya new blogger ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. +yamatoikwan
      Bener sekali sob, jika kita memahami sebenarnya banyak manfaat jika kita selalu berkomentar. selain backlink mengalir juga dapat saling share informasi atau sekedar memberi penjelasan sesuai dengan topik artikel

      salam kenal dan terimaksih atas kunjungannya

      Hapus
  4. terima kasih gan atas infonya.. pantas saja selama ini web saya mengalami banyak penurunan di index google, mungkin karena saya terlalu malas berkomentar dan meningalkan jejak di blok yang saya kunjungi.

    BalasHapus
  5. Apakah memberi komentar dengan memakai google account tanpa mencantumkan link di kolom komentar dpt memberikan trafik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. openID atau link aktif sudah merupakan komentar spam oleh google, karena banyak blog di banned google karena terlalu sering berkomentar menggunakan OpenID, klau masalah traffik itu tergantung sipemilik blog mas, karena banyak faktor yang harus diperhatikan agar traffik cepat naik,salah satunya bisa kita lihat dengan semakin rampingnya alexa rank

      Hapus
  6. (h) mantap posting nya

    BalasHapus
  7. wah.......saya masih bingung nih..........maklum baru nyemplung ke dunia blog....mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  8. Kalau di blog saya, pernah saya hanya saling berkomentar dengan teman saja sehingga saat di tampilkan di widget komentar jadinya isinya cuma nama saya dengan teman saya

    BalasHapus
  9. kadang-kadang ada juga blog yg susah diberi komentar, gimana solusinya biar praktis ?

    BalasHapus
  10. benar sekali mbak ,jujur di blog saya sendiri, belum ada yg komentar mungkin karena saya sendiri belum pernah memberikan komentar,terima kasih mbak infonya sangat membantu.....!

    BalasHapus
  11. saya juga mbak belum paham betul cara-cara ngeblog,masih awam masih perlu bimbingan,saya masih harus banyak belajar ,mudah- mudahan suatu saat blog saya bisa berkembang seperti mbak .mohon bantuannya .terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika hanya iseng-iseng semata maka kemajuan blog kita tidak akan pernah kita pikirkan, tetapi jika serius janga terlalu egois, maksudnya, selalu berharap ada orang yang datang untuk berkomentar,sementara Anda sendiri tidak mau hadir diblog orang lain

      [blockquote]jika ingin disenangi banyak orang, maka buatlah orang lain senang terlebih dahulu, dan jika ingin mendapatkan, maka berilah terlebih dahulu, maka balasan akan datang suatu saat nanti[/blockquote]

      Hapus
  12. wah.. Terimakasih nih tipsnya gan. Kok rasanya nasib blog saya sama seperti contoh si A gan

    BalasHapus
  13. Nice Post Gan
    Itu Komentar Yang Baik Atau Tidak ? Soalnya Saya Kalau Berkomntar Bilangya nice post gan mulu

    BalasHapus
  14. jika berkunjung di suatu blog maka kita harus mengikuti peraturan yg ada di situ.. begitu kira2 maksudnya ya, mbak? :-d

    BalasHapus
  15. mantap bha yang cantik,terima kasih atas saran dan ilmu nya yang sangat bermanfaat bagi saya, tadinya saya bingung untuk link building untuk blog jasa,mudah mudahan setelah saya banyak melakukan komentar-komentar di blog page rangk tinggi banyak backlik berkwalitas saya dapatkan

    BalasHapus
  16. Terimakasih mas atas informasinya sangat bermanfaat banget mas! Salam sukses selalu.......

    BalasHapus
  17. saya admin ilmudes mbk Devy, menyapa sajah :D (kalau gak muncul juga di komentar, ya sudahlah)

    BalasHapus
  18. makasih infonya..
    kalau ada waktu datang ke blog saya ya..
    doubleddodewii.blogspot.com
    masih baru ni dlm hal ngeblog

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK