Gambar Google Merayapi Situs
Mengetahui Cara Kerja Google Merayapi Situs - Sebelum memutuskan untuk membuat suatu Situs atau Web/Blog, sebaiknya anda telah mengkaji web/blog anda akan dimuat dengan konten-konten apa nantinya yang akan anda sajikan kepada pengunjung/visitor blog anda, sebelumnya baca tentang Membuat Konsep Artikel Blog Optimasi SEO.
Berikut tips sederhana tentang Cara Google Mengindeks/Merayapi Situs.

Mungkin saat ini anda sedang browsing di depan komputer dan melakukan penelusuran Google, ingin mencari sesuatu dengan mengetikkan sepenggal kata, dan kata inilah yang disebuat KATA KUNCI, maka google akan menampilkan daftar hasil KATA KUNCI yang berkaitan dari keseluruhan web.
Bagaimana Google menemukan laman web yang cocok dengan kueri/Kata Kunci Anda dan menampilkan hasilnya di penelusuran?

Jawabannya sederhana, anggap saja anda sedang mencari satu judul dalam buku yang sangat tebal, dan anda tahu dihalaman berapa kata tersebut bisa anda temukan. Begitupun Google, Google memeriksa semua laman untuk menentukan lokasi yang akurat dan langsung merayapi sehingga menampilkan laman tersebut di penelusuran dengan hasil yang paling relevan untuk disajikan kepada anda, singkatnya seberapa kuat kandungan KATA KUNCI pada situs anda, maka kata kunci anda dapat tampil diurutan TOP 10 Google Penelusuran.

Mengetahui Cara Kerja Google Merayapi Situs dengan Tiga proses kunci dan mengirimkannya untuk ditampilkan di hasil penelusuran Google :
Gambar Google Indeks Situs

1. Merayapi - Cara Google mengetahui Situs

Merayapi adalah proses yang dilakukan Googlebot untuk menemukan laman baru atau laman yang telah diperbaharui  untuk ditambahkan ke Google indeks.

Seperti yang anda ketahui ada Miliaran laman di web, Googlebot menggunakan proses algoritme suatu program komputer untuk menentukan situs mana yang dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang diambil dari tiap situs. nah...!! Program inilah yang disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider).

Proses perayapan Google dimulai dengan daftar URL laman web yang berasal dari hasil proses perayapan, terlebih dengan adanya data Peta Situs yang disediakan oleh webmaster. Saat mengunjungi sebuah situs, Googlebot mendeteksi tautan pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar laman untuk dirayapi. Termasuk Situs baru, Situs yang telah diperbaharui, dan tautan mati yang dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks.

2. Mengindeks - Cara Google mengindeks Situs

Googlebot merayapi tiap laman untuk diindeks dan menyusun sejumlah besar hasil indeks dari semua kata yang ditemukan dan lokasinya pada setiap laman. Sebagai tambahan, Google akan lebih memproses informasi yang ada di dalam tag isi kata kunci dan atribut, seperti tag Judul dengan atribut ALT.
Jadi lengkapi situs anda dengan Title Tag, Meta Tag dengan Atribut ALT

3. Menyajikan - Cara Google Menampilkan Situs

Saat pengguna memasukkan kueri/kata kunci, Googlebot menelusuri indeks untuk mencari laman yang cocok dan menampilkan hasil yang paling relevan bagi pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk laman yang ditentukan. PageRank adalah ukuran pentingnya sebuah laman berdasarkan tautan yang datang dari laman lainnya. Singkatnya, setiap tautan ke sebuah laman di dalam situs Anda dari situs lain menambah PeringkatLaman situs Anda. Google berusaha keras meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi tautan spam dan praktik lainnya yang berakibat negatif pada hasil penelusuran. Tipe tautan terbaik adalah tautan yang diberikan berdasarkan kualitas isi konten Artikel anda

Agar situs Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam laman hasil penelusuran Google, penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Agar konten artikel dapat bersaing baca Tips Menulis Artikel Blog Berkualitas SEO.

Itu sebabnya kenapa suatu situs yang telah berumur selalu menduduki peringkat 10 di hasil Google Penelusuran, Terlebih karena situs tersebut telah memahami kata kunci dan salah satu faktornya adalah PageRank, karena Google akan menampilkan kata kunci yang diprediksi yang dapat menghemat waktu sipengguna. Jika peringkat situs baik untuk sebuah kata kunci, itu karena Google telah menentukan bahwa kontennya lebih relevan bagi kueri pengguna sesuai algoritme Google.

Demikian Informasi SEO tentang Mengetahui Cara Kerja Google Merayapi Situs, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Optimasi situs web/blog anda.
Jika anda suka dengan artikel diatas, bantu saya dengan membagikan artikel ini lewat tombol SHARE dibawah, saya tunggu pendapat anda dikolom komentar
Terimakasih.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Mengetahui Cara Kerja Google Merayapi Situs
Ditulis oleh= Devy Indriyani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

9 komentar

  1. Kunjungan perdana kakak , , , ,ditunggu kunjungan baliknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya..
      siap meluncur ke blog anda

      Hapus
    2. Informasi yang cukup penting,saya masih blm tau dengan kata kunci yang ada ALT,nya bingung, di tunggu kunjungany,kak

      Hapus
  2. maaf ya bukannya saya tdk sependapat, tapi saya rasa pemaparan mbak devy terlalu umum, sebab ada 20 dari sistem lainnya cara google merayapi sebuah relevansi keyword

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita berikan yang umum dahulu mas, karena jika kita berikan yang signifikan mungkin blogger pemula seperti saya kurang dapat memahami,
      jadi maksud tutorial saya seperti itu mas, bertahap dan bertahap

      Hapus
  3. SALAM KENAL,masih belajaran,haha

    BalasHapus
  4. tercengang baca isi dari tautan judul inih.. penyusunan kalimat seperti baca buku dari pengarang2 terkenal.. tp orgnya kamana ya?.. yg MACAN ituh..

    BalasHapus
  5. Apakah benar mba kalau perayapan itu waktunya selalu sama seperti pertama kali merayapi blog kita trims

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK