28.9.14
53
Kenapa Alexa Rank Tak Kunjung Mengecil? - Nilai trafik angka yang semakin tinggi dalam lalu lintas blog, maka semakin baik pula kualitas blog Anda oleh google. Namun tidak untuk angka pada Alexa Rank, yang jika semakin membesar maka popularitas dan kualitas blog Anda terlihat buruk oleh google.

Dalam mengoptimalkan SEO pada blog, kita dipaksa untuk mencapai nilai presentase minimal (paling sedikit) 80% agar dikatakan "A-grade", begitu juga nilai trafik pada blog yang di targetkan minimal 1000 PageView/hari. Dari kedua hal ini, maka Anda akan paham Kenapa Alexa Rank Tak Kunjung Mengecil?. Banyak faktor dan penyebab kenapa angka pada Alexa Rank tak kunjung mengecil, salah satunya adalah seberapa besar potensi Anda dalam mengelola blog agar terlihat selalu aktif.


Alexa Rank Pictures


Cara Terbaik Mengoptimalkan SEO Pada Blog akan membantu Anda untuk menjawab keresahan Anda selama ini tentang Alexa Rank yang selalu membengkak, selebihnya saya akan berikan 5 faktor penyebab Kenapa Alexa Rank Tak Kunjung Mengecil dengan hal-hal sebagai berikut:


1. Up Date Content
Hal ini merupakan semua pekerjaan Anda yang berhubungan dengan konten artikel. Dari membuat artikel, mengelola/mengoptimalkan artikel yang semuanya itu ada tata cara dan peraturan yang harus kita patuhi sebelum mempublikasikan postingan Anda, untuk itu kita perlu memahami beberapa tips tentang 6 Hal Pembuatan Judul Yang Deskriptif pada sebuah postingan blog.

Seperti kata mas +Budi Smart konten artikel bagaikan bahan bakar pada sebuah kendaraan, begitu pula pada blog yang tanpa artikel, maka blog Anda tidak akan bisa berjalan dengan baik. jadi sangat penting untuk membuat dan mempublikasikan artikel minimal 4-5 postingan/hari. Apakah Anda sanggup?, mungkin hal ini berat karena kesibukan lain diluar off line. Namun Anda bisa lakukan ini:


2. Blog Walking
Media blog adalah sebuah wahana untuk saling berbagi ragam pengetahuan. Jika saya dalam bidang berbagi pengetahuan seputar tutorial blog dan kode-kode HTML, Anda berbagi di bidang kesehatan, dan masih banyak lagi sahabat lain yang berbagi hal di bidang yang berbeda. Namun saya, Anda dan mereka bisa bertemu dalam satu ruangan pada kolom komentar blog. Sehingga dengan saling berkunjung, akan banyak terjadi lalu lintas di blog kita, karena dengan blogwalking banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, seperti Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking adalah salah satunya.


3. Take And Give
Saling memberi dan saling menerima, jika angka Alexa Rank blog Anda saat ini semakin membesar, berarti Anda belum memberikan sesuatu yang spesial buat si Alexa. "Buatlah Orang Lain Senang, Layaknya Anda Ingin Dibuat Senang", Alexa sudah memberikan tool gratis untuk menghitung kualitas blog Anda dengan trafik, lalu apa yang sudah Anda berikan pada Alexa?. Alexa tidak meminta untuk di beliin es krim, coklat dan makanan yang enak-enak, hehe..!! cukup buat satu artikel yang membahas seputar Alexa Rank, karena dengan begitu, Anda sudah menyertakan link Alexa pada blog Anda. Bukankah hal ini sama seperti keinginan Anda, yang mau menanam link pada sebuah komentar di blog lain?.

Kita kembali lagi pada poin ke-1 tentang membuat artikel, jika hal ini merupakan sesuatu yang sulit karena tidak tahu tema pembahasan apa yang akan Anda ceritakan disana, Anda bisa lakukan ini:


4. Alexa Rank Widget
Pasang widget Alexa Rank pada sidebar blog Anda, pada laman footer atau dimana saja widget ini akan Anda Tampilkan. Untuk cara membuat widget ini, saya tidak perlu jelaskan panjang lebar, karena sudah banyak blog yang membahas tutorial tentang ini. Anda bisa googling di google penelusuran.


5. Alexa Link In
Dapatkan dan kumpulkan sebayak mungkin link yang masuk ke blog Anda, jika Anda sudah memasang widget Alexa Rank, maka disna Anda dapat melihat seberapa banyak link yang masuk ke blog Anda. seperti blog ini Anda dapat melihatnya di siteinfo-sahabatblogger77.blogspot.com

Namun perlu diketahui, perhitungan link yang masuk ke blog Anda akan diberikan jika link tersebut memasang Alexa ToolBar pada blog yang bersangkutan. Misalnya, saya sudah memasang Alexa Toolbar pada blog ini dengan sistem auto approve pada komentar, jika Anda berkunjung dan selalu memberikan komentar, dan sebaliknya maka Anda sudah mendapatkan satu link yang berkualitas untuk satu artikel, lalu bagaimana jika 5-20 artikel yang Anda komentari?, hitung sendiri ya jumlah linknya. Jadi sebanyak dan serajin apapun Anda melakukan blogwalking dengan meninggalkan komentar pada blog yang tidak memasang Alexa Toolbar, maka link tersebut akan sia-sia (tidak terhitung) pada matriks Alexa.

Pokok-pokok pada 5 poin diatas saya bahas berdasarkan pengalaman blog ini yang Alexa Rank naik turun. Update nilai Alexa rank 2 minggu sebelumnya pada blog ini berkisar #243.589 dan terus membesar, dan akhirnya saya coba benahi dengan ke-5 poin diatas, alhasil saya berhasil merampingkan angka Alexa Rank blog ini menjadi #189.555.

Semoga dengan membagikan pengalaman pahit dan menyedihkan ini kepada sahabat semua pecinta SAHABAT BLOGGER 77 dapat memberikan sedikit manfaat. Terimakasih.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Kenapa Alexa Rank Tak Kunjung Mengecil?
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

53 komentar

  1. pertamax aman dulu mbak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ribetd juga ya mbak kalo alexa minta es krim, coklat dan makanan yang enak-enak :-)

      Hapus
    2. nah kalau ribet, cukup buat satu artikel yang membahas tentang alexa, gak ribet kan..hehe..!

      Hapus
    3. agka alexa 189,555 link 242, PR nya juga 2, mantap dong..masih pengen mengecilkan lagi ya

      Hapus
    4. maunya targetnya #50 ribu kebawah kang, hehe..
      belum puas dengan hasil segitu.

      Hapus
  2. update 4-5 artikel memang terlalu berat bagiku mbak,tp kalau acara blogwalking saya mah rutin menjalaninya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau lg blogwalkingnya sambil ngopi ya Mas Yan..!,, =p~ , gimana es cendolnya..enag tidak.. :)

      Hapus
    2. udah basi mas,saya barusan baru tau kalau ada kiriman cendol.kwkwkw

      Hapus
    3. benar mas yanto, jangankan 4 artikel, dalam 1 minggu saja, saya hanya sanggup membuat 3-4 artikel, tetapi agar blog selalu aktif, saya siasati dengan blogwalking

      Hapus
    4. hmm..mas aldino jahat juga ya, masa cendol yang sudah basi diberikan sama orang sih,,hehe...

      Hapus
    5. nich buat kang yanto, yang masih ngebul kopinya (c)

      Hapus
    6. awas kang di dinginkan dulu itu kopinya, jangan langsung di minum, ntar terbakar itu bibir, hehe...

      Hapus
  3. ooo..berarti nda sia2 komeng di sini ya Mba Dev,..!, ada timbal baliknya, selain dpt ilmu tambahan .,,silahturahmi jalan,. juga dapat bonus .. :-#

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibarat belajar satu mata pelajaran, tetapi mendapat 2 bidang studi, hehe..

      Hapus
  4. ohh.. itu rahasianya ,makasih banyak mbak devi (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama terimakasih juga mas, sudah berkunjung

      Hapus
  5. saya juga tidak memasang widget itu kok uda di blog ini, tetapi saya memasang toolbar yang lebih mudah mengontrol trafik alexa tanpa login terlebih dahulu pada akun alexa.

    BalasHapus
  6. begitu ya..sebenarnya cukup simpel, cuma mungkin kitanya yang kurang telaten :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin keasyikan ngeblog kali ya mas, sehingga lupa sudah sampai dimana usaha kita dalam mengelola blog

      Hapus
    2. betul mbak devi,,,para blogger juga harus menyadari hal tersebut...wah mbak devy sepertinya bia memposting tema itu deh, sebagai tambahan informasi :)

      Hapus
  7. harus banyak2 main ke blognya mba devie supaya alexanya kecil hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak terlalu sering juga gak apa-apa kok mas, karena saya takut punya hutung yang tidak bisa sering juga main ke blog mas ilham, seperlunya saja, jika ada sesuatu hal tentang blogger yang ingin ditanyakan, bisa kita diskusikan bersama yang lain disni.

      Hapus
  8. alexa saya justru ngga bergerak, hampir seminggu, angkanya disituh ajah masa...?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan lebih baik diam disana kang, daripada bergerak maju, yang ada angkanya semakin besar lagi, hehe..

      faktor kecil untuk mendukung hal ini, coba buat artikel yang membuat pengunjung lama berada pada blog akang, maka nilai alexa saya yakin lambat laun akan menurun. pekerjaan yang mudah bukan.?

      Hapus
  9. tapi sejak lebaran kemarin sepertinya pelangsingan alexa rank terasa benar2 alot ya mbak, bahkan cenderung menggendut hmmm :(

    makasih buat tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trafik pageview menurun drastis mbak, dikarenakan lemas setelah berpuasa sebulan penuh,hehe... jadi banyak blog yang vakum dan tidak dikelola.

      bulan puasa kemarin alexa rank blog saya membengkak sampai pada #400 ribuan mbak, dan saya ceck pegeview yang biasanya mencapai 1300/harinya turun menjadi 400. kan jauh banget turunnya..

      akhirnya alexa gendut dech..hehe

      Hapus
  10. oh gitu ya sis, saya belum pasang widget alexa rank ni,..pasang ah,..makasih sis ya atas ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas, seperti yang ingin mas gapai untuk web mas koswara posisi peringkat 3 di search.
      semoga hal ini dapat membantu

      Hapus
  11. oh gitu toh caranya menurunkan ranking alexa hehehe sipp mbak ntar gua praktekin deh :)

    BalasHapus
  12. Wah ilmu banget nih mbak, ternyata masih berpengaruh ya mbak bila kita buat satu posting mengenai alexa, biar dapet obat ngelansingan rank blog kita hehe

    Trims ya mbak In :)

    BalasHapus
  13. sip deh tips di atas. benar-benar tips yang jitu (o)

    BalasHapus
  14. alkhamdulillah ranking blogku 2jt 500an,mahal kan?,hhh.stelah kmbali ke blogspot

    BalasHapus
  15. Maaf menghapus komentar, karena salah memasukan script. duh mbak alangkah baiknya anda bikinkan post tentang daftar alexa. Karena tampilannya sudah berubah total. Dan kebanyakan blog2 tertentu masih menggunakan cara lama. saya sendiri kuta-kutik baru jam 2 nemu caranya. Huft memusingkan. @-) rank saya menyedihkan 9 jutaan. coba kalau dapet duit 9 juta karena pasang alexa.. gapapa deh 20 juta juga hehe :d

    BalasHapus
  16. Kayanya kalau dengan cara update dan blogwalking alexa bisa mengecil deh perutnya, karena bergerak terus ya Mba. he,, he,, he,,

    Salam

    BalasHapus
  17. Kalau soal ngomongin alexa pasti gak ada habisnya ya Mbak
    Lha di blog Mbak Devy ini juga gak ada widget alexanya berarti
    gak terhitung ya sama Neng Alexa hhhh :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena masalah perbaikan pada halaman template bulan lalu mas, jadi widget yang sebelumnya sudah terpasang saya hapus kembali. (bukan tidak memasang)

      tetapi lebih cepat menggunakan toolbar mas, karena bisa dengan cepat mengontrol nilainya tanpa harus login dahulu pada akun alexa,

      Hapus
  18. alexa saya sudah semingguan diem terus kanapa ya mba, padahal rajin minum pelangsing, apakah ada aturan mesti dimetrikin..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau diam disana mbak, daripada bergerak naik kan lebih bahaya,,
      hehe,..

      biasanya kalau diam dan tidak bergerak itu menandakan ada beberapa link yang masuk ke blog mbak, jadi bersiap-siap untuk menghitungnya mulai sekarang, lihat linknya sekarang sudah berapa, jika alexa nanti bergerak, pasti linknya juga akan bertambah.

      Hapus
  19. blog saya juga sulit banget kak kecil nya alexa nya, padahal sudah pasang toolbar alexa hehehe mungkin harus rajin update posting dan rajin blogwalking kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya yang harus dikecilin lagi mbak, kan sudah lebih dari cukup angka alexa mbak ririn, hanya tinggal meraih backlinknya saja yang kurang serius, sehingga nilai sempurna dari google belum juga diberikan. (pagerank).

      justru saya ingin mengejar nilai alexa mbak ririn, tetapi selalu terbentur dengan update artikel. (sibuk kuliah mbak, bukannya malah sibuk kerja ya mbak,) hehe..

      Hapus
  20. saya juga kayaknya harus rajin-rajin lagi ngepost dan blogwalking ya,hehe

    BalasHapus
  21. hmm .. pantesann blogg saya ukurannya tetep aja segitu ternyata penyebabnya sangat sepele yakni saya belom pasang alexsa toolbar makasii nihh mbakk atas Infonyaaa

    BalasHapus
  22. blogwalking itu ibarat kalau manusia sering jalan jalan jadi gak gemuk. sama kaya blog. hehe.. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju...
      daripada dipaksain diet biar kurus, yang ada malah terserang sakit maag dech, perut kembung, akhirnya kurus gak malah melarat, hehe..

      Hapus
  23. Belakangan ini rank alexa ku gak naik juga gak turun. Tetap aja segitu aja, tak ada perubahan. Itu kenapa ya?

    BalasHapus
  24. Sebenarnya gk ngurus alexa mau kurus atau gemuk, pokoknya jalan-jalan (blogwalking) saja jangan di dalam rumah terus :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak gerak pasti langsing, bukan begitu mas.?
      hehe...

      Hapus
  25. intinya menerapkan poin poin di atas dengan maksimal ya mbak, dan itu memang benar-benar Terwujud dan alexa rank blog mengecil dan langsing

    BalasHapus
  26. gak tau deh, pokoknya pasang aja. lakukan yang master lakukan dan tereeng turun 3 juta ini udah lumayan coz dari kemaren nunggu gak pernah turun link yang masuk juga baru 1 nambah jadi 3 yang penting progres,, :)

    BalasHapus
  27. Nah kalau rank nya no data kenapa tuh mba cantik?? Heheheee

    BalasHapus
  28. no data tersbut mba devi, gmn ya?

    BalasHapus
  29. Terima kasih mbak devy yg cantik. artikelnya sanggat memberi pencerahan

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK