Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking
Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking
Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking - Berkunjung dan dikunjungi merupakan suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia ngeblog, karena saat blog kita dikunjungi sudah pasti merekalah orang-orang yang perduli dengan tulisan-tulisan artikel blog kita, terlebih jika meninggalkan sedikit pesan dan kesan dengan berkomentar.
Lalu apakah anda mau bertamu kembali ke blog mereka, tanyalah hatimu.? Karena bukan balasan komentar dari anda faktor utama, melainkan mengharapkan kehadiran anda di blog mereka.

Seperti indahnya Blogwalking, Tetapi saat semua itu terjadi, apa yang anda temukan.? Hal menarik apa yang dapat anda rangkum, apakah hanya sekedar nitip link lalu menghilang.?hehehe... Sebenarnya banyak yang bisa kita petik dari blogwalking, salah satunya dengan Blogwalking dapat menumbuhkan ide serta mencari inspirasi untuk bahan tulisan kita berikutnya, karena " Banyak Membaca, Maka Akan Banyak Tahu. Kalau Sudah Banyak Tahu Pasti Akan Memberitahu " setuju...!!

Ok, deh.!! Pengalaman ini akan Devy Rangkum menjadi beberapa tips bagaimana Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking, semoga anda lebih memiliki ide yang lebih cemerlang dari ini yang dapat anda padukan, sehingga akan menghasilkan tulisan yang Fresh dan berkualitas.
Berikut Tips Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking

1. WAKTU

Hal ini banyak yang pelit untuk memberikan. "waktu adalah uang" setuju guys..!! hehe..sehingga saat blogwalking cukup membaca judul langsung scroll kebawah cari komentar deh, sehingga berkomentar hanya sekedar ucapan Terimakasih, Nice post, Kunjungan perdana, dan lain-lain.
Cobalah luangkan waktu anda sebentar, bacalah dari awal hingga akhir, jika saat membaca kepala anda manggut-manggut itu berarti otak merespon dan akan mengirimkan sinyal kememori, gunakan kesempatan itu, pindahkan memori tersebut pada sebuah catatan kecil, agar kelak saat anda lupa dapat dengan mudah membukanya kembali.

2. JADWAL

Buatlah scedule, kapan waktu ngeposting, merespon komentar masuk, blogwalking dan jangan lupa tentukan juga kapan waktu istirahat ya..hehehe..
100 posting per hari tetapi 90% diantaranya hasil editan COPYPASTE akan jauh lebih baik 1 posting per hari tetapi konten lebih original, dengan begitu anda lebih menguasai materi yang akan anda sampaikan, sehingga saat ada yang bertanya dapat dengan mudah anda berikan jawaban.

3. KARAKTER

Beri karakter/sifat pada tulisan anda nantinya, jangan dari awal hingga akhir sipembaca mulutnya hanya komat-kamit doang, yang ada jenuh dan tidak memberikan efek pengetahuan, coba sisipkan sedikit canda, sehingga lebih mudah dipahami, tetapi jangan terlalu kebanyakan canda, ntar yang baca dikira edan lagi ketawa-ketiwi sendiri.

4. MENYALIN

Jadikan blogwalking layaknya anda menyontek sebuah karya, salinlah kata yang menurut anda penting dan bermanfaat, sehingga nanti saat anda mulai menulis akan dengan mudah menentukan TEMA, susunan kata dan alur cerita yang menarik.

Beberapa tips diatas sudah cukup buat menggali potensi untuk menumbuhkan ide inspirasi menulis melalui blogwalking, selebihnya mungkin anda menyimpan lebih banyak ide yang tersembunyi sebagai tips tambahan. Jika hal ini anda terapkan secara continue, Devy yakin anda tidak akan pernah kehabisan ide atau mencari sebuah inspirasi lagi untuk membuat sebuah tulisan.

Demikian akhir bagaimana cara Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking dari Devy, dan Devy menuggu pendapat anda tentang beberapa tips diatas, dan berharap ada tips ke-5, ke-6, ke- 7 dari anda.
= SELAMAT BERINSPIRASI =

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking
Ditulis oleh= Devy Indriyani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

26 komentar

  1. bener banget banget mba,.. terkadang kalau mau buat postingan suka dapet ide dari blogwalking ke blog-blog orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist, karena menjadi seorang penulis itu tidak mudah mencari tema yang tepat untuk menyajikan tulisan yang menarik, dengan blogwalking akan sedikit membuka wawasan kita menemukan bahan untuk tulisan

      Hapus
  2. untuk point no 1 saya setuju banget mbak. karena ketika itu terjadi maka bounce rate akan tinggi. dan terkadang komentar tidak nyambung hanya ngutip sedikit biar di katakan relevan.

    untuk yang kedua itu juga merupakan salah satu hikmah dari blogger karena kita di beri pelajaran management waktu mana waktu nulis artikel mana yang untuk submit mana waktu untuk membalas komentar mana yang di gunakan untuk blog walking. dan untuk menyiasati hanya di scrol saja dan di beri komentar saya kasih pesan di message comment ( jika anda comment artinya anda selesai membaca ) menurut mbak itu efektif gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. efektif atau tidak mungkin itu sepenuhnya hak si pemberi komentar, karena jika mau sedikit aja memahami atas apa yang mereka baca,tanpa kita buat aturan komentar sekalipun mereka akan berkomentar sesuai dengan topik dan lebih sedikit nyambung,

      karena mayoritas mereka ingin backlink melalui komentar mereka

      Hapus
    2. benar juga ya mbak. dan kalau comment di tutup apakah itu berarti sombong mbak?

      Hapus
    3. semuanya tergantung si admin mas, jika tujuan dia membuat blog dengan menjual coba perhatikan,berapapun komen yang masuk tidak satupun terbalas, jadi tidak heran blog berPR tinggi jarang sekali menyapa pengunjungnya lewat komentar, beda dengan blog saya mas,walau kelak berPR setinggi langit tjuan tetap berbagi pengetahuan dan saling sharing,,hehehe..menambah teman

      Hapus
  3. saya juga sering menemukan ide menulis melalui aktivitas blogwalking. Memanh banyak banget ya kak manfaat dari blogwalking tersebut. Asalkan kita mau membaca artikel di blog lain, pasti kita punya pengetahuan baru dan ide baru yang bisa dijadikan sebuah postingan di blog kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada melakukan COPAS artikel orang lain, mending belajar buat rangkuman sendiri lewat blogwalking, setidaknya kita semakin terlatih untuk terbiasa menulis,setuju mbak rin :)

      Hapus
  4. Bw kalo komentarnya ga nyambung
    Pasti dia hanya cari untung
    Tapi dapatnya buntung

    Beda dg yang komentar nya bagus
    Pasti blognya awet bertahun tahun ada ide tulisan yg hebat dan bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak, bukan hanya artikel aja saat ini dicopy paste,komentar pun banyak yang ganda..
      terimakasih mbak sudah berkunjung

      Hapus
  5. Saya sepalat mba. Blogwalking bukan perkara mudah bagi saya, Saya mau kunjungan blogwalking saya berkualitas. Biar sedikit blog yang saya kunjungi tapi saya benar benar memabaca tulisannya Bukan sekedar setor nama di kolom komen. Ini bagi saya hal yang penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau boleh tahu sepalat itu apa ya mas, mungkin sepakat kali benarnya,hehehe..
      iya mas,tanpa kita berharap backlink,dengan rajin blogwalking saya yakin timbal balik akan kita dapatkan juga secara perlahan.

      Hapus
  6. yang kreatif yang mengukir sejarah...:D follow nya mna mbak...:D follow ya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih bang, kebetulan widget follownya sudah saya hapus, kalau mau follow lansung dari dasbor blog abang saja

      Hapus
  7. memang m'ba dengan blogwalking kita dapat mendapat banyak ide dan merangkumnya dengan ide tadi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas,jadi sebisa mungkin menghindari klik kanan,kan lebih baik, terimakasih mas sudah bertamu

      Hapus
  8. Saya juga sering dapat ide menulis saat blog walking Mbak. Cuman harus segera dicatat, soalnya ide tersebut suka sudah menguap saat blogwalkingnya selesai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas karena untuk menjadi seorang penulis tidaklah mudah, kudu sedia payung sebelum hujan, hehehe

      Hapus
  9. blogwalking memang cukup melelahkan dan menyita waktu yang tidak sedikit ya kak. Tapi dibalik itu semua, aktivitas tersebut sarat akan manfaat. Sehingga sebagai blogger harus bisa membiasakan diri untuk melakukan blogwalking. Dengan begitu maka akan membuahkan ide-ide baru yang bisa digarap untuk membuat posting di blog kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapet ide bahan tulisan,dapat balasan kunjungan dan dapet saling tuker pikiran,indahnya blogwalking..walau lelah tapi terbayar dengan 1 judul tulisan, setuju kan mbak,,hehehe

      Hapus
  10. aku sering tuh dapet ide dr blogwalking :D
    kdg emg sih gak di baca semua :p
    yg pntg intinya, hehe dan komen gak oot yaaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau hanya sedikit tapi setidaknya kita menghargai karya orang lain,daripada baca judul posting lalu cling, menghilang..

      Hapus
  11. benar banget mbak dengan blogwalking sebisa mungkin kita harus banyak belajar ataupun berlatih,membaca dan menulis kayak anak baru masuk tk aja he he he,,agar nanti lama-kelamaaan kita bisa membuat ide ide yang kreatif dan berkualitas.semoga....!

    BalasHapus
  12. Kalau memang tujuannya untuk menumbuhkan ide inspirasi. Ane mau nambahin diki ya mbak, sebaiknya blog yang kita ajak blogwalking adalah blog yang nichenya sama dengan kita..

    Masa iya, kalau misalkan blog kita membahas dunia otomotif kita mau ngambil inspirasi dari blog berniche dunia bola.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice blog sekarang beragam mas, itu sebabnya banyak yang bilang blog gado-gado, jika tentang nice yang berbeda kita bisa salin kata-kata yang menarik disana, karena seseorang bisa menjadi profesor hanya dengan bermodalkan membaca, bukan hanya mencari apa yang dia butuhkan saja, semuanya harus kita tampung dan kita saring untuk mendapatkan hasilnya yang sesuai dengan nice kita.

      Hapus
  13. iya bner blogwalking bisa memberi inspirasi . artikel saya juga terinspirasi 100% dari blog orang heheh

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK