8 Hal Yang Perlu Dihindari Tentang Optimasi SEO
8 Hal Yang Perlu Dihindari Tentang Optimasi SEO - Belajar SEO ibarat mencari seuatu yang menurut kita berkesan, sebagai contoh membeli baju tetapi tidak mau yang mahal, tetapi ingin baju tersebut terkesan mahal, seperti halnya yang kita lakukan dalam optimasi SEO pada blog yang tanpa kita sadari, kita telah memaksakan kekuatan blog untuk menggapai SEO yang optimal, akan tetapi blog tersebut tidak sekuat yang kita perintahkan sehingga terjadi "Over Optimamization".
Informasi yang bersumber dari "Wikipedia" memberitakan bahwa akhir-akhir ini Google cukup aktif dan berusaha keras untuk kembali menghasilkan hasil pencarian yang berkualitas untuk pengguna. Google menurun, dan terus menurun karena SPAM, dan sumber ini banyak dikarenakan website yang melakukan Optimasi SEO yang berlebihan.

Hal apa yang menyebabkan terjadinya Over Optimamization SEO.?, salah satunya adalah BACKLINK, karena banyak web/blog yang ingin mendapatkan backlink tersebut secara gratis, sehingga banyak terjadi unsur SPAM yang tanpa kita sadari telah kita lakukan, hal kecil seperti OpenID telah masuk daftar hitam Google, Tetapi kenapa Google menyediakan Option OpenID ini ya..? nah itulah rahasia Google. Sekarang Optimasi SEO yang berlebihan bukan hal yang baik, jika anda masih menggunakan cara itu, maka segera berhenti.!

Diberitakan pada bulan MARET, Kepala tim Web-spam Google Mrs. Matt Cutts mengatakan bahwa Google akan menghukum situs yang terlalu mengoptimalkan SEO Quality, beliau menjelaskan akan lebih memerangi situs yang secara sengaja mencari keuntungan, karena Google akan melakukan perbaikan untuk menghasilkan hasil konten yang baik, bukan trik yang licik, sehingga dengan cara ini Situs dengan SEO minimal tetapi konten berkualitas yang akan ditampilkan di Google penelusuran. Info By : Wikipedia Information

Dari penjabaran diatas kita jadi tahu bahwa google mempunyai peratutan yang harus kita ikuti, sayangi blog anda, karena kita tidak akan pernah tahu kapan web/blog kita terkena penalti dari Google. Berikut 8 Hal Yang Perlu Dihindari Tentang Optimasi SEO yang perlu untuk dibuang jauh-jauh.

Bad inbound link
Sebaiknya jangan membeli backlink, ini adalah hal yang tidak baik bagi blog, Gunakan link yang Anda miliki untuk mencarinya secara perlahan, karena jika Anda memiliki link yang datang ke website Anda dari situs lain, maka praktek ini termasuk dalam kategori over-optimasi

Cloaking dan teks tersembunyi
Ini adalah Trik licik dalam tehnik SEO, Cloaking berarti menyembunyikan beberapa konten dari mesin pencari, atau menampilkan versi teks untuk mesin pencari yang berbeda dengan yang disajikan kepada pengguna. Sebagai contoh misal pada widget tertentu yang disisipi link teks dengan teks putih dan background putih, tidak akan terlihat, tetapi jika diklik akan menuju pada link halaman tertentu. Teknik seperti ini tidak etis, dan curang. Dan Anda tidak harus menggunakannya.

Tinggi kepadatan kata kunci (density keyword)
Menggunakan terlalu banyak kata kunci pada judul, meta deskripsi, paragraf intro dll dianggap sebagai over-optimasi, karena memasang kata kunci yang lebih adalah upaya untuk memperoleh perhatian mesin pencari. Google telah mulai menghukum situs yang memiliki kepadatan kata kunci tinggi. Biasanya, jika kepadatan 2-3% maka dianggap tinggi.

Interlinking berlebihan
Gunakan 1 jika diperlukan atau tidak sama sekali akan lebih baik, karena Interlinking konten dalam situs adalah praktek SEO yang baik. Tetapi lebih dari beberapa link di setiap posting yang akan menunju pada halaman yang sama akan membuat keadaan menjadi lebih buruk, bahkan membuat link berulang kali ke halaman home page blog. Hal ini bisa menjadi sebuah bencana, karena link pada Popular post dan related post telah tersedia, jadi buat apa interlinking berlebihan.

Heading yang tidak benar
Tag H1 jauh lebih menarik bagi mesin pencari dari tag lain. Sehingga beberapa orang menggunakan tag h1 untuk mendapatkan beberapa perhatian. Nah itu salah sama sekali. Selalu gunakan satu, dan hanya satu tag h1 per halaman. Gunakan tag h2 dan h3 untuk judul dan subjudul.

Redirect Link
Redirect merupakan pemasangan link tetapi mengarah kehalaman afiliasi, karena sifatnya hanya demi keuntungan sepihak, google menangkapnya sebagai Spamming, hal ini disebut juga link bocor. sebagai contohnya Link Iklan pada blog

Duplikat konten
Berarti konten ganda, jika artikel COPAS sudah termasuk dalam daftar SPAM, maka konten ganda pada blog termasuk juga SPAM oleh google, seperti menyalin paragraf dari posting lama dan mengulang kembali untuk posting baru adalah salah.

Pop-up
Beberapa orang mungkin tidak suka ketika melihat iklan melayang di situs Web yang mereka kunjungi, Sementara pop-up sendiri citranya buruk google, karena widget ini terkesan menipu pengunjung dengan merancang 'tanda silang' tombol keluar di mana biasanya berada. Dan ketika seseorang ingin menutup iklan tersebut, mereka mengklik tombol ini, yang sebenarnya adalah sebuah link ke sebuah iklan atau sesuatu. Sementara itu memastikan klik per tayang tinggi, sangat tidak etis, dan tidak pernah harus digunakan.

Maaf jika tulisan saya ini terlalu panjang untuk anda baca, karena tujuan saya ingin berbagi hal yang akan membawa web/blog kita semua ke konsep yang benar berdasarkan Google.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= 8 Hal Yang Perlu Dihindari Tentang Optimasi SEO
Ditulis oleh= Devy Indriyani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

14 komentar

  1. thank your ya sudah berbagi tips nya saya senang sekali sist membacanya .. luar biasa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali sist,,maaf ya sist jarang maen ke blog sist friska, masalahnya lagi fokus mau coba buat template sist,ya kali aja laku gituh..hehe

      Hapus
  2. top cer mbk tutorialnya, terimakasih penjelasannya . .

    BalasHapus
  3. yang destinity keyword itu kalau di blogspot cara ngeceknya gimana mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pembahasan destinity keyword,jika dijelaskan cukup panjang mas,lain waktu akan saya share fungsinya,hehe.. saya hanya berikan contoh. kata kunci BLOG misalnya sebagai target, nah untuk mengolah kata blog ini menjadi sebuah kata kunci apa yang terpikirkan, berarti pengertian blog,atau manfaat blog,jika kita mengabung kata itu menjadi satu judul maka kita mendapat 2 target kata kunci,yaitu pengertian blog dan manfaat blog, agar kata kunci tersebut tidak terlihat padat kita cukup tuliskan "pengertian dan manfaat blog"
      semoga jawaban saya dapat membantu mas..heheh

      Hapus
  4. Trimakasih mbak buat infonya ini sangat berguna sekali bagi saya..buat saya pribadi karena saya pake hp iklan pop-up itu yang kadang membuat saya tidak bisa nebus artikel blog sebab tertutup iklan
    sekali lagi makasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mbak,dari info ini say juga baru sadar,karena saya sering mendesain widget pop-up dengan target klik tanda silang sebagai sumber penghasilan, karena mau tidak mau saat widget ini muncul pada blog yang kita kunjungi terasa mengganggu,pasti kita akan klik tombol "silang" dengan maksud untuk menutup widget tersebut,padahal dengan klik tersebut sudah termasuk hasil klik iklan

      Hapus
  5. sangat bermanfaat artikel ini.. semakin bertambah ilmu saya mengenai trik SEO..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jika artikel ini dapat berguna buat mizz aiza,hehe

      Hapus
  6. wah, hampir saja saya mau pasang redirect link, ternyata ga boleh ya?
    Maaf mbak saya mau nanya, kenapa di chkme.com saya sudah mencapai nilai 100 tapi kalo yang sitecheckup masih jauh banget? bisa minta pencerahannya?

    BalasHapus
  7. ngeblog memang serba salah, aplagi newbie jadi serba bingung mas, kalau saya taunya cuma nulis doank, masalah optimasi sama sekali enggak tau

    BalasHapus
  8. hmm blog saya kena pinalty deh kayaknya setelah saya cek, gimana cara keluarnya mbak? ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. setarakan dengan konten blog, karena blog yang masih minim artikel (artikel masih sedikit) biasanya traffiknya menanjak sitinggi gunung efferest, jadi jangan terlalu banyak melakukan edit pada blog, tetapi buatlah kontent sebanyak mungkin terlebih dahulu, tunggu hingg 90 hari/ setelahnya kita lakukan edit blog atau edit tampilan template..

      karena blog yang masih baru biasanya banyak dapat perhatian dari google,
      sehingga jika ada salah satu faktor diatas yang kita lakukan dengan secara terus-menerus, itu berarti kita sengaja melakukan optimasi (alhasil akan terjadi over).

      bulan depan saya mau buat situs untuk mendesain blog, jadi mas bisa gabung disana, karena efek sering-sering mengedit tampilan blog sangat beresiko, terlebih kita masih awam tentang perkodean.

      Hapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK