17.2.14
28
Gambar SEO Optimasi Kontes
SEO ( Search Engines Optimasi ), Saya tidak terlalu banyak tahu tentang SEO, tetapi keseriusan saya untuk membangun blog SAHABAT BLOGGER 77 membuat saya selalu mengejar untuk menggapai Blog yang SEO Optimasi ke-level yang lebih tinggi. SEO tidak akan bisa kita lepaskan dalam membangun suatu blog, karena google akan menganalisis suatu web berdasarkan unsur SEO pada web tersebut. Banyak email yang masuk dan bertanya tentang SEO, ingin belajar SEO, tetapi saya harus jawab apa? karena pemahaman SEO tidak menggunakan kode CSS atau HTML seperti yang banyak saya share di artikel blog saya untuk kita pasang pada Template.

Berdasarkan apa yang pernah saya baca, dan beberapa kiriman tips SEO oleh webmaster, saya akan rangkum menjadi 10 tips, tips-tips berikut akan saya lengkapi dengan unsur level didalamnya, sehingga akan memudahkan anda untuk menghindar, perbaharui, dan mencobanya.
Beberapa TIPS SEO berikut sudah lebih dari cukup buat referensi kita kedepannya:

1. Penggunaan Tanda Hubung dan Underscores Dalam Domain (PRIORITAS RENDAH)
Bila Anda menempatkan kata kunci dalam domain dan URL, Anda harus mempertimbangkan memisahkannya dengan tanda hubung (-) daripada menumbuk semua secara bersama-sama atau menggunakan garis bawah ( _ ).  Jika anda salah menempatkan kedua tanda tersebut, maka Search engine spider tidak bisa meng-index di mana kata akan dimulai dan berakhir, karena kebanyakan komputer mengenali tanda hubung sebagai akhir kata, tapi melihat underscores sebagai bagian dari kata.
Gunakan Vertical Bar ( | ) untuk kata kunci (PRIORITAS TINGGI)

2. Link Rusak Pada Situs (HINDARI)
Broken link membuat situs Anda akan terlihat buruk, dan google menganggap bahwa Anda tidak mengelola situs dengan baik. Search engine hanya ingin memiliki situs dengan hasil kualitas tertinggi, jika ini anda biarkan berlarut-larut dan semakin menumpuk, google akan menghukum situs yang memiliki banyak link rusak. Gunakan link checker secara berkala untuk memastikan bahwa link Anda masih berlaku.

3. Penggunaan Meta Refresh Tag (HINDARI)
Meta refresh tag merupakan pengalihan situs, hal ini memang baik tetapi ini bisa menjadi ide yang buruk. Banyak spammer menggunakan cara ini untuk mencoba dan menipu mesin pencari dengan berpikir bahwa halaman adalah tentang satu hal, dan kemudian menyegarkan untuk sesuatu yang sama sekali berbeda. Meta refresh juga tidak memberikan informasi kepada mesin pencari tentang mengapa redirect ini terjadi. Ini jauh lebih baik untuk membuat sebuah HTTP 301 redirect permanen ketika Anda perlu untuk mengarahkan pelanggan Anda ke URL baru.

4. Frase Kata Kunci Domain (PRIORITAS TINGGI)
Domain adalah URL dan kata kunci adalah NAMA BLOG ANDA, Menempatkan frase kata kunci Anda dalam nama domain adalah cara yang bagus untuk mengoptimalkan frase tersebut, tetapi jangan terlalu banyak pengulangan, cukup pada awal, isi konten dan akhir jika diperlukan (Standart SEO)

5. Link Domain EDU, GOV, ORG (PRIORITAS TINGGI)
Coba usahakan untuk mendapatkan link dari situs ini, ini merupakan Situs yang menyala. Situs edu,gov dan Org adalah top-level domain yang memiliki sejumlah besar kredibilitas karena untuk mendapatkan link ke situs ini sangat sulit, disini saya sudah siapkan daftar link yang bisa anda coba untuk menanam link pada situs mereka. klik link ini DAFTAR LINK DOMAIN.
Tips- jangan terlalu sering melakukan hal ini, sebaiknya 2-3hari per 3 link, dan jangan terlalu mengarah pada home page link, gunakan juga pada link item.

6. Pilih Frase Yang Tidak Terlalu Populer (PRIORITAS TINGGI)
Ketika mencoba untuk memutuskan suatu frase kata kunci, Anda ingin menemukan satu yang populer tetapi jangan terlalu populer. Hal ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi kenyataannya adalah bahwa kata kunci yang sangat populer adalah sangat diinginkan dan sangat kompetitif. Lebih baik untuk mencoba frase yang menarik, karena dengan pilihan frase ini Anda akan mendapatkan lebih banyak tampilan halaman dari kata kunci yang kurang populer ketika Anda berada di halaman pertama atau kedua dari mesin pencari, daripada memilih kata kunci super populer itu hanya membuat halaman anda pada posisi 50 dari search engine.

7. Tulis meta description (PRIORITAS MENENGAH)
Mesin pencari menggunakan deskripsi meta tag sebagai deskripsi dalam indeks Google. Jadi, penting untuk menggambarkan halaman Anda secara akurat, Hal ini akan membantu pelanggan menemukan halaman Anda secara rinci, dan memudahkan mesin pencari untuk meng-indeks halaman anda.

8. Gambar Tak Terlihat (HINDARI)
gambar tak terlihat adalah gambar yang berukuran 1x1 pixel, tidak terlihat dengan mata telanjang pada halaman Web, biasanya gambar ini banyak pada widget, demi mendongkrak traffik mengarahkan link kebeberapa prioritas dalam peringkat halaman Web dalam bentuk "Klik OUT", Jangan menggunakan cara ini, dampaknya sangat serius dan besar pada web anda - Situs Anda Akan Banned, cara ini mirip dengan menyembunyikan teks atau menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari daripada pelanggan Anda. Dan jangan menganggap bahwa mesin pencari tidak dapat membaca CSS atau HTML tag yang mengubah ukuran gambar berukuran penuh. Jika Anda melakukan hal ini dengan maksud untuk mengoptimalkan halaman Anda, situs Anda akan diblokir.

9. Teks Tak Terlihat (HINDARI)
Menyembunyikan teks dengan membuat warna yang sama dengan warna latar belakang dapat menipu pelanggan Anda, tapi tidak akan menipu mesin pencari.
Variasi lain dari ini adalah di mana Anda membuat ukuran font begitu kecil bahwa itu tidak terbaca oleh mata telanjang, Search engine memahami CSS dan font begitupun warna latar belakang. Teks yang tersembunyi dari pembaca Anda, tetapi terlihat oleh mesin pencari akan dianggap spam dan situs anda akan langsung masuk daftar hitam database Google sebagai situs terlarang.

10. Format Frase Kata Kunci (PRIORITAS MENENGAH)
Gunakan <strong> dan <em>, silahkan pilih mana yang tepat untuk membuat frase kata kunci Anda menonjol. Search engine dapat membaca tag tersebut, hal ini merupakan isyarat bahwa teks tersebut sangat penting daripada teks yang berada disekitarnya.
sehingga cara anda untuk mengarahkan pembaca ke link URL baru tidak dianggap spam.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus kita ketahui tentang SEO Optimasi, tetapi 10 tips diatas sudah saya rangkum dari yang penting, menengah agar kita dapat meng-optimalkannya dilain waktu.
Semoga Tips ini dapat menjawab pertanyaan sahabat pecinta SAHABAT BLOGGER 77 yang telah mengirimkan email kepada saya. Terima kasih. SALAM SUKSESS

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Ingin Tahu Banyak Tentang Optimasi SEO?
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

28 komentar

  1. ngomong2 soal SEO, udah pernah ikut kontes belum nih?

    ngomong2 follback nya kok belum keliatan ya mbak..wkwkwk
    zon-go.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sempurnakan dulu SEO-nya mas baru ikutan kontes,biar gak malu-maluin

      Hapus
    2. setuju bang, jadi secara tidak langsung kita ikut mempromosikan link tersebut, jadi gak ikutan lebih baik optimalkan sendiri saja SEO pada blog

      Hapus
  2. saya juga gak paham akan SEO mbak
    tapi saya juga lagi belajar mendalaminya biar blog saya terkenal

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seippp...belajar kagak ada batasan,yang penting bisa saling memberi tips antar sesama blogger, betul gak mas,,

      Hapus
  3. Ternyata dalam hal Optimasi SEO banyak juga hal2 yang harus diperhatikan. Mksh sob tipsnya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kok mas,masih dalam tahap pembelajaran, dikit-dikit untuk mencapai kesempurnaan,hehe

      Hapus
  4. broken link di blog saya banyak sekali sampai ratusan, capek menghapusnya secara manual, adakah cara cepat untuk menghapusnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumber broken link kan dari artikel bang,berarti sudah mencapai ratusan neh artikelnya,wow hebatttt,,
      artikel saya aja masih 55,kagak ada apa-apanya,hehe.

      kalau untuk broken hanya bisa kita lakukan dengan manual bang,karena link itu bersumber dari kita yang membuatnya,tetapi kalau link error pada template bisa secara otomatis.

      Hapus
  5. Saya masih perlu belajar lagi untuk optimasi SEO mbak. Padahal SEO sangat bagus untuk mendapat posisi bagus di Search Engine. dengan begitu sudah jelas akan mendapat limpahan trafik. Dan untuk poin nomer 9 saa rasa saya tidak pernah melakukanya.. Makasih sharenya :)

    BalasHapus
  6. sama-sama belajar mas, karena jika untuk merampingkan alexa cukup update artikel minimal 1-2 per hari maka alexa akan rendah, tetapi bukan itu tujuan utama dalam ngeblog,kita kudu siap dalam persaingan menduduki peringkat di search engine. tentunya dengan SEO yang teroptimasi.
    bukan begitu mas..hehe

    BalasHapus
  7. Komplit, jadi banyak tahu sekarang dari artikel ini. terimakasih ya dan salam perkenalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali sob..salam kenal juga

      Hapus
  8. mantap ni tips seonya.. ikut menyimak aja mbak

    BalasHapus
  9. wah.... lengkap banget bos, thx yia, hehehe.........

    BalasHapus
  10. jdi banyak tau tentang seo nih kak ^_^

    saling follow dan comment back kak,
    http://d-shilitonga06.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. wah tambah ilmu lagi nih untuk optimasi blog,,makasih mbak devy

    BalasHapus
  12. tadinya mau silent rider...ninggalin jejak ah, makasih mbak daftar link domainnya

    BalasHapus
  13. oh ya ... ada baiknya memperhatikan beberapa proritas tinggi, rendah dan dianjurkan untuk dihindari dalam penerapan seo. karena tidak semua penerapan seo itu juga bisa mendatangkan manfaat yang banyak pada blog kita....kebetulan saya pernah juga baca di about.com yang menerangkan kalau dalam seo itu disesuaikan dengan kegunaan dan kepentingan atau kebutuhan kita....beda optimasi antara seo blog marketing atau blog penjualan dengan blog berita...iya kan gan?...kadang saya juga bingung gan...masalahnya semakin dalam kita pelajari, eh bukannya tambah mengerti dan fasih, rasanya malah tambah jauh dari yang namanya khatam mabk....memang seo itu selalu menjadi misteri dan selalu digandrungi....

    bolehlah kasih tau rahasia optimasi blog ini...hitung-hitung bagi-bagi ilmu...kan banyak juga manfaat dan pahalanya...ditunggu pencerahan melalui rahasia optimasi seonya ya sista.....makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu tadi mbah, ini masalah sahabat yang serius dalam dunia blogging, jika membuat blog hanya sebagai hiburan, dedikasi atau mengisi waktu luang, jadi buat apa pikirkan SEO, toh arahnya tidak serius, dengan jarang membuat artikel saja itu sudah termasuk dalam optimasi SEO (Update).

      SEO hanya untuk mengejar posisi pada SERP, sedangkan traffik sumbernya banyak, walau posisi blog jauh dalam urutan page google search, sudah pasti jarang mendapatkan visitor KLIK, tetapi dengan rajin berkomentar, maka visitor bertambah, namun sumber presentasi SERP tidak ada.jadi trafik tidak ada tetapi lalu lintas blog besar, namun sumber lalulintas itu dari mana, apakah dengan blogwalking atau pengunjung yang menemukan artikel kita digoogle search dengan mengetikkan kata kunci.

      Hapus
    2. sebenarnya keduanya dev...kunjungan balik juga diperhitungkan, namun kunjungan dari klik kata kunci di serps yang lebih banyak mendapat poin. itu juga yang menjadi perhatian google...namun walau beda tipis, hasilnya beda jauh dev.

      oh ya aku nulis artikel mengenai hal yang perlu dihindari dalam penerapan seo. Nanti aku link ke halaman ini...Tapi kamu jangan link balik...lalu lihat bagaimana hasilnya di google artikel ini dev. Aku jadikan artikel ini menjadi referensi aku menulis. Mau nyoba aja pemikiran dan cara seperti itu, sapa tau aja berhasil? Kalau gakpun aku tetap kasih link ke kamu dev, karena kita satu niche dan itu tidak berpengaruh terhadap blog aku. Mau uji coba trick baru...hasilnya mungkin akan terlihat sekitar 3 atau 4 hari setelah artikel itu kuposting. syukur kalau satu atau dua hari Jadi percontohannya untuk di dongkrak adalah halaman ini....gimana sista?

      Hapus
  14. oh ya...aku share hari minggu tanggal 15 feb 15...kalau bisa kasih tau ya sista

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm..Devy jadi penasaran neh tuh artikel yang akan diposting, masih harus nunggu 2 hari lagi neh, hehe,,!!

      sah-sah saja kok mbah, justru sahabat yang seperti ini yang nyambung untuk belajar bersama, karena terus terang Devy suka tantangan, apalgi tentang elemen kode-kode seperti yang sering kita bahas, 1 nice, 1 arah dan 1 tujuan,
      Devy tunggu ya mbah

      Hapus
    2. ok deh makasih...intinya ini tidak ada resiko sama sekali...saya hanya ngasih link dofollow ke kamu...secara logika itu akan meningkatkan posisi kamu di serve..kalau ini berhasil, berarti bisa berhasil juga cross linking dua arah dengan share artikel yang serupa...misalnya kamu bikin artikel tentang optimasi link pada posting...nah saya bikin artikel mencari backlink...itu sebanarnya serupa dalam bentuk yang berbeda...jadi kalau kita hubungkan ke dua artikel itu maka kekuatan masing-masing artikel akan tambah kuat di mesin pencari...dulu pernah saya terapkan dan hasilnya lumayan...namun saya mencoba dari dua blog dengan satu admin...sekarang mau coba dua blog dengan admin berbeda...selain itu algoritme google kan berubah...yang disorot adalah konten yang baik (walau sebenarnya saya gak bagus amat nulisnya...hehheee), makanya kita optimasi melalui konten aja..gampang dan gak ribet...ok besok saya share artikelnya...terima kasih sista.

      Hapus
    3. saya cek lumayan sista tapi masih belum joss banget ya...

      Hapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK