Penyebab Artikel Tidak Muncul Dalam Penelusuran - Ini ibarat sebuah pertanyaan : "Apakah situs Anda ada di Google indeks (Hasil Penelusuran), lalu dimana posisinya.?" Semua itu adalah mutlak hak Google indeks untuk menempatkan sebuah situs diposisi yang semestinya, jadi jika saat ini artikel dalam situs Anda ada diurutan posisi 50, 77 atau bahkan 100, maka disanalah letak yang semestinya berdasarkan perhitungan algoritme Google data, karena kita hanya sebagai pengguna, setelah google malakukan perhitungan, perayapan dan menjelajah semua isi konten, Google akan menentukan apakah situs tersebut layak dan relevan untuk ditempatkan diposisi pertama hasil penelusuran atau tidak. Namun sebelum itu mari sama-sama kita cari tahu apa Penyebab Artikel Tidak Muncul Dalam Hasil Penelusuran.

Google mempunyai tujuan untuk memberikan hasil yang sangat relevan untuk setiap kueri yang Anda tuliskan dalam sebuah artikel. Setelah Google melakukan indeks, maka hasilnya akan ditampilkan dalam urutan posisi penelusuran, perhatikan Cara Kerja Google Merayapi Situs. Perkembangan Indeks penelusuran Google terus berkembang secara konstan, semua ini karena milyaran situs yang ditambahkan dan juga adanya perubahan konten di beberapa situs web. Setiap konten yang berubah, serta adanya pembaharuan dalam setiap algoritme peringkat dalam data indeks, dapat menyebabkan URL akan berpindah posisi di hasil penelusuran, bahkan akan terhapus walaupun kemungkinannya sangat kecil.

Itu sebabnya terkadang saat artikel berada di posisi pertama penelusuran yang kemudian berpindah posisi di urutan bawah bisa terjadi, penyebabnya mungkin karena keterkaitan situs yang ditautkan kehalaman lain tidak baik, karenanya dengan Mendaftarkan Artikel Blog Agar Terindex Google perlu kita lakukan untuk memberitahu google saat artikel baru dibuat.

Apabila artikel atau situs Anda tidak muncul dalam hasil penelusuran Google, atau semakin rendah tingkat kemunculannya, lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kemungkinan Penyebab Artikel Tidak Muncul Dalam Penelusuran:


Cek apakah situs Anda sudah masuk dalam database Google indeks
* Lakukan penelusuran site:
Saat webmaster memeriksa dan memberitahu bahwa ada situs yang tidak masuk dalam hasil telusur, mungkin situs masih dalam tahap indeks sampai akhirnya akan ditampilkan dalam hasil penelusuran. Untuk mengetahui dengan cepat apakah situs Anda masih di indeks atau tidak, cukup lakukan pencarian situs dengan mengetikkan keseluruhan URL. Jika situs Anda ditampilkan, itu berarti situs tersebut telah masuk dalam indeks Google.

Akan tetapi, jika situs Anda tidak ditampilkan atau tidak ada dalam data indeks Google, mungkin situs Anda telah dihapus karena melanggar Petunjuk dan Ketentuan Google Webmaster. Tinjau ulang dengan mengikuti petunjuk-petunjuk pada webmaster, setelah Anda melakukan perbaikan adanya masalah pada situs, kirimkan kembali pertimbangan untuk di indeks ulang.

* Verifikasi situs untuk nama domain
Coba ketikkan dalam penelusuran Google dengan URL seperti ini: www.[domainAnda].com. Jika situs Anda tidak muncul dalam hasil, atau jika peringkatnya buruk di hasil penelusuran, hal ini merupakan tanda bahwa situs Anda mungkin memiliki tindakan spam manual akibat pelanggaran terhadap Pedoman Webmaster. Sebelum itu terjadi Tips Mencegah Komentar Spam Masuk Ke Situs bisa Anda coba untuk merawat situs Anda dari hal-hal seperti ini.

* Beritahu setiap kali Anda membuat artikel baru
Google tidak tahu jika Anda telah membuat artikel/konten baru apabila Anda tidak memberitahukan hal tersebut. Satu cara untuk mempercepat penemuan Google terhadap laman baru di situs Anda adalah dengan mengirimkan Peta Situs, sekalipun situs Anda sudah terdaftar dan telah masuk dalam data indeks Google.
Peta Situs adalah cara terbaik untuk memberi tahu Google tentang laman yang Anda anggap paling penting, konten baru ataupun konten yang diperbaharui.


Periksa apakah situs Anda telah dipengaruhi oleh tindakan spam
Saat Google bergantung pada sistem otomatis untuk merayap, mengindeks, dan melayani laman pada suatu situs, Google juga akan mengambil dan melakukan tindakan manual untuk mengoreksi kembali hasil indeks. Google akan sepenuhnya melindungi kualitas pada hasil penelusuran, jika situs Anda telah dipengaruhi oleh tindakan spam, maka Google akan mendemokasikannya serta manghapus situs tersebut dari semua hasil penelusuran. Tanda seperti ini akan diberitahukan melalui pesan dalam webmaster tool Google.


Permudah Google untuk menemukan dan merayapi situs Anda
Merayap adalah cara Googlebot menemukan laman baru, laman yang diperbarui untuk ditambahkan ke Google indeks. Proses perayapan akan dimulai dengan daftar URL pada laman situs tersebut, yang dihasilkan dari proses perayapan pada laman sebelumnya, dan dihubungkan dengan penambahan data peta situs yang disediakan oleh webmaster. Saat mengunjungi setiap situs, Googlebot akan mendeteksi setiap tautan yang ada pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar untuk dirayapi, seperti situs baru, perubahan terhadap situs yang ada, link mati atau link rusak (brokenlink) akan dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks, jadi jangan pernah menyimpan atau membiarkan tautan buruk dalam situs Anda, segera hapus dan musnahkan bila ada.
  • Periksa situs terhadap adanya Kesalahan perayapan di Alat Webmaster, ini akan memberikan detail tentang URL di situs Anda yang saat google malakukan perayapan tidak dapat di akses. Jika Anda menemukan beberapa keselahan perayapan segera perbaiki, karena Googlebot akan mencatat setiap perubahan pada situs saat melakukan perayapan ulang dan beritahu hal itu untuk memperbarui indeks Google.
  • Tata dan tinjau ulang struktur pada situs Anda dan pastikan dapat diakses dengan mudah, karena sebagian besar mesin telusur adalah berbasis teks. Jika Anda menggunakan JavaScript, HTML, gambar, untuk membuat tautan atau konten, Googlebot dan spider lainnya mungkin akan mengalami masalah saat merayapi situs Anda.
  • Selalu pertimbangkan untuk membuat dan mengirimkan peta situs setiap ada laman baru dalam situs Anda, sekalipun situs Anda telah diindeks.


Pastikan bahwa Google dapat mengindeks situs Anda
Googlebot memproses setiap laman yang dirayapi untuk menyusun indeks dalam jumlah sangat besar, semua berisi kata yang ditemukan serta lokasi bahasa pada kata-kata tersebut pada setiap laman. Bukan hanya itu, googlebot juga akan memproses konten informasi yang didalamnya disertakan tag dan atribut, seperti tag judul dan atribut alt. Google dapat memproses berbagai jenis konten, namun kesulitan merayapi dan mengindeks jenis file tanpa tag dan atribut. Jadi pastikan Anda sudah melakukan hal yang benar dan tepat agar Google lebih mudah mengindeks situs Anda dengan cara Pemasangan Title Tag Dan Atribut Pada Link URL.


SAHABAT BLOGGER 77

Mesin telusur Google dan yang lainnya umumnya adalah mesin telusur yang berbasis teks, ini berarti Googlebot tidak dapat membaca teks yang disertakan dalam gambar atau di sebagian besar file multimedia selain file Flash, serta laman yang tersembunyi dibalik JavaScript. Dengan memastikan bahwa konten Anda berbasis teks dan dapat dibaca akan membantu konten Anda dapat diakses pengguna/pengunjung dan Googlebot dengan lebih baik.
Selengkapnya baca : Pentingnya Atribut | Title Tag Untuk Optimasi SEO



Pastikan konten Anda bermanfaat dan relevan
Ini merupakan cara dimana Anda memberitahu secara mudah buat pengguna untuk mereka melakukan KLIK pada salah satu artikel di situs Anda dari penelusuran. Kolom pertama menunjukkan hasil penelusuran Google tentang apa yang paling sering muncul dari situs Anda. Laman tersebut juga mencantumkan jumlah tayangan, jumlah klik, dan CTR (Rasio Klik-Tayang) untuk setiap kueri. Informasi ini sangat berguna karena memberikan wawasan tentang apa yang ditelusuri pengguna (kueri kata kunci), jika posisi dimana situs Anda selalu berada dalam urutan pertama, dipastikan jumlah tayangan dan kueri yang sering diklik pengguna di situs Anda akan selalu meningkat. Dalam hal ini adalah tentang pemahaman Bagaimana Menentukan Judul Artikel Yang Benar?

Menanggapi masalah ini, cobalah merevisi konten Anda untuk membuatnya lebih menarik dan relevan. Hindari penjejalan kata kunci, karena dapat menyebabkan peringkat situs Anda menurun, serta mempersulit pembaca. Selalu menganalisa Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Membuat Artikel, dengan memahami cara pengguna melihat situs Anda, Anda dapat mengetahui cara terbaik untuk memikat pengunjung karena teks yang berguna serta deskriptif cenderung akan diklik oleh pengunjung.

Konten atau artikel yang berisi » Efek Gambar yang hebat dapat menjadi cara terbaik untuk mendatangkan lalu lintas yang banyak kesitus Anda, karenanya saat mempublikasikan gambar dalam tulisan artikel, pikirkan dengan baik bagaimana Anda menciptakan dan mengubah gambar tersebut agar bisa menarik perhatian mereka.


Perlu Diketahui :
Hampir tidak ada hal sedikitpun yang dapat dilakukan pesaing untuk mengganggu peringkat situs Anda atau menghapus situs Anda dari indeks Google, jadi Jika Anda saat ini mencemaskan tentang adanya situs lain yang menautkan ke situs Anda dalam bentuk salinan, sebaiknya hubungi webmaster dan melaporkan situs itu untuk di proses, karena Google tidak mengontrol konten laman dengan tindakan seperti itu, namun Google akan mengumpulkan dan mengelola laporan setiap informasi yang sebelumnya sudah dipublikasikan.


Tidak ada yang mudah, namun semua itu akan terasa sangat mudah bila kita mau belajar dan menganalisa setiap kesalahan yang tersemat dalam situs, jadi jika Anda merasa Google melupakan situs Anda atau lama mengindeks laman Anda, itu tidak benar. Terkadang, fluktuasi ataupun keterlambatan hasil telusur disebabkan oleh perbedaan di pusat data Google. Ada banyak pusat data, dan dipengaruhi beberapa faktor (seperti lokasi geografis dan lalu lintas penelusuran) untuk menentukan tujuan kueri yang dikirimkan, semua tergantung pada pusat data yang menangani kueri Anda saat ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Penyebab Artikel Tidak Muncul Dalam Penelusuran
Ditulis oleh= Devy Indriyani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

47 komentar

  1. Buat peta situs berbasis xml, untuk blogspot google telah memperbsrui xml bertipe.

    http://namablogmu.blogspot.com/sitemap.xml

    Jika artikel begitu banyak, maka pemecahan sitemap secara otomatis, tanpa kita manual memecah beberapa sitemap lagi. Tambahan lainya lebih cepat refresh artikel secara auto, jadi setelah mempublish artikel baru, maka tidak perlu repot2 secara manual kita refresh sitrmapnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sitemap dengan format .xml sudah lama diupdate mas, bukan baru diperbaharui, tetapi dalam hal ini kita masih kudu memecah beberapa file dalam sitemap.

      Hapus
  2. Sekarang sudah dapat ditebak penyebab artikel blog Saya tidak muncul dalam penulusuran, dikarenakan konten yang saya buat kurang atau bahkan tidak bermanfaat...
    Terimakasih Bos, sangat memotivasi Saya untuk membuat konten yang lebih baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu sebaga pemapran Google dalam menilai sebuah artikel dalam situs, yang secara logika saya yakini tidak ada artikel yang tidak bermanfaat, hanya mereka (pengunjung) sangat jarang sekali menemukan artikel kita dalam hasil penelusuran, sehingga posisi urutan sangat jauh berada dalam halaman penelusuran,

      bukannya tidak muncul tetapi karena perhitungan Google menilai suatu artikel berdasarkan algoritme membuat posisi situs berada jauh dalam hasil penelusuran, sehingga sangat jarang penggunak akan melakukan KLIK.

      Hapus
  3. Lengkap pemaparannya, setiap kali posting jangan lupa untuk difetch di GWT yah biar cepet indexing dan crawling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang bisa memprediksi kecepatan Google mengindeks sebuah situs, bahkan google sendiri selalu menuliskan sebuah informasi dengan mengatakan, kalau google tidak dapat memastikan kapan dan waktu artikel termuat dalam hasil penelusuran
      semua hal ini tergantung kepuasaan dan seberapa bermanfaat sebuah situs bagi pengguna, dan itu dihasilkan dari jumlah KLIK dan tayangan.

      Google selalu menambahkan situs kedalam kolom tujuan yang sejenis berdasarkan judul tautan dari situs tersebut, itu sebabnya mereka yang sudah lama dan paham bagaimana menghubungkan situs dalam standart SEO, akan lebih cepat muncul dibanding situs yang tidak melakukannya.
      hanya dengan mengetikkan 2 kata kunci, maka disana akan tampil urutan 1 sampai 10 dalam 1 halaman pencarian google.


      sebagai contoh anda membahas tutorial widget dengan judul seperti ini:
      Cara Memasang Daftar Visitor Dengan Flag Counter, mungkin jika kita mengetikkan semua kata itu dalam penelusuran, pasti situs itu akan tampil diurutan pertama, namun coba ketikkan hanya 2 kata "Visitor Blog" nah..!! disinilah kita akan memahami dimana letak posisi situs yang membahas judul itu.

      Hapus
  4. Setelah menyimak dari awal sampai akhir, langkah-langkah yang sahabat berikan sangat mudah dimengerti untuk saya newbie. Ternyata blog saya perlu banyak perbaikan.
    terimakasih sahabat (f)

    BalasHapus
  5. kalo seperti begini Vy..

    url yang ada kode _29 di belakang nya.. maksdunya apa ituh.. kebanyakan sy punya seperti inih.. padahal nda pernah nulis judul ato merubah link dgn angka.. indikasi apa inih..

    maksudnya ada angka2 di belakang url..

    BalasHapus
    Balasan
    1. URL dengan format seperti itu biasanya hanya terjadi saat membuat tulisan dalam bentuk laman blog (bukan posting blog), laman blog tidak menampilkan permanent link untuk kita mengatur URL yang akan ditampilkan, jadi saat membuat posting pada laman tanpa judul link, maka link akan diberi format seperti angka dibelakang URL.

      Hapus
  6. Komentar Anda akan terlihat setelah disetujui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon MAAF..!! atas ketidak nyamanan Mas Al berkomentar di blog ini, sejak awal saya mengaktifkan 2 ID dalam blog ini, maksudnya, saya melakukan direct URL-alamat pada situs blogger dengan persyaratan menerima pesan melalui g-mail

      jadi kebetulan seminggu yang lalu dapat pesan kalau sudah terlalu banyak tindakan spam yang terjadi pada situs ini, jadi untuk sementara komentar akan saya MODERASI, sembari saya melakukan pembersihan spam itu mas. sekali lagi mohon maaf..

      Hapus
  7. Mantap artikelnya mbak. Pemaparannya jelas dan mudah dimengerti :)

    BalasHapus
  8. letak posisi situs kelihatan hebat nya apabila cuman diketik separo dari judul sudah muncul di page one , begitu kan mbak?, contohnya seperti posting ini hanya saya ketik Penyebab Artikel Tidak Muncul, maka sudah ada tampilan di halaman depan 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini namanya penargetan kata kunci yang akurat, batas teks untuk membuat judul berdasarkan perhitungan Google SERp adalah 215px atau setara dengan 160 karakter, lebih dari itu judul akan terpotong saat ditampilkan dalam hasil penelusuran. coba perhatikan saat kita membuat judul yang panjang, maka judul itu tidak akan ditampilkan semua, 160 karakter termasuk SPASI yang akan tampil disana.

      untuk membantu memperkuat kualitas judul dalam urutan posisi, gunakan trik pada paragraf pertama dan deskripsi penelusuran.

      Hapus
  9. Kenapa ya mbak, pada waktu saya bukak webmaster tools terdapat kesalahan pada data terstrukturnya dengan kesalahan hilang author , hilang update padahal saya uji data tayang tidak terdapat masalah, apa itu nnti juga berpengaruh pada artikel yang tidak muncul dalam penelusuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon diperhatikan untuk tidak atau jangan pernah menggunakan atau menjalankan sistem data terstruktur jika tidak mengerti dimana letak masalah sebuah situs yang kita kelola.

      jika pun ingin menggunakan, hubungkan hanya pada URL-home saja, jika ingin melakukan uji coba, pada webmaster tool pilih data "PERAYAPAN" lalu ambil sebagai Google.

      Jadi disini maksudnya kita bertindak sebagai Google indeks yang akan melakukan indeks pada situs kita sendiri, pilih artikel yang akan dicoba untuk diindeks, lalu blok beberapa tulisan yang dianggap penting, sisipkan gambar asli pada artikel jika ada, lalu simpan datanya, kemudian kirimkan kembali pada google untuk memberitahu tentang artikel tersebut.

      Hapus
  10. Infonya bagus mas, heeee. Untung kasus ini tidak terjadi pada postinganku. Semoga teman-teman yg bingung bisa terbantu dengan membaca ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin kasus ini tidak terjadi pada situsnya Mbak Nasirullah.?
      sudah dicek belum..? jangan main untung aja, sekali-kali rugi juga gak kenapa-kenapa keles.

      Hapus
  11. klo mnrt devy blog sy gimna ? soanlnya kadang muncul kadang perlu waktu lama muncul di halaman google heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau menurut Devy sih kagak tahu mas, kan yang menilai itu hanya Google, karena apa yang kita tuliskan akan Google tampilkan pada penelusuran.

      Masalah mutlaknya adalah judul mas,artikel memang raja bagi situs, namun INGAT, tidak ada artikel yang ditampilkan dalam hasil penelusuran Google, yang ada hanyalah JUDUL dan beberapa deskripsi singkat tentang isi dari judul itu.

      Kalau saya hanya butuh paling lama 15 menit setelah posting artikel sudah tampil, karena selalu memberitahu kapada Google kalau saya sudah membuat artikel baru, istilahnya kita berkata seperti ini : Hay.!! Google, situs saya sudah menerbitkan artikel terbaru, mohon di indeks ya..

      kalau itu tidak kita lakukan maka jangan pernah heran kenapa begitu lama artikel kita baru tampil di penelusuran.

      Hapus
    2. maaf, nih devy mw minta solusi, (tapi ini keluar dr topik blog ini)
      kenapa yah di blog ini : xtrainer60.com tidak tampil post terbarunya di home page ...?
      :)

      Hapus
    3. Coba perhatikan pada TATA LETAK, apakah masih terdapat halaman untuk posting atau tidak, jika halaman posting tidak ada biasanya digantikan dengan formulir untuk widget-gadget.

      pada HTML halaman posting diatur dengan section seperti ini:

      <b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
      <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
      </b:section>


      dan ini adalah tag kondisional untuk mengapit section posting tersebut, sehingga daftar artikel tidak tampil seharusnya:

      <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
      <b:section class='main' id='homepage'></b:section>
      <b:else/>
      .....
      ......
      </b:if>


      Agar lebih jelasnya, Anda bisa pelajari caranya disini:

      Menghilangkan Daftar Artikel Pada Halaman Beranda / Home

      Hapus
    4. halaman posting msh ada, dan sy pelajri di artikel yg dosarankan juga tidak ada kode yg di tambahkan .. solusi lain untuk memunculkan daftar artikel gmn yah ? hehehe
      mksh

      Hapus
    5. Hapus kode tag kondisional yang mengapit kelas section pada tubuh posting.
      dari tag pembuka san tag penutup.

      Hapus
    6. sudah aku coba hpus2 tag pembuka dan penutup tpi kok mash ttp gk muncul yah ? hehehe
      bisa di perjelas tag spt apa yg hrus di hpus ...biar dftr artikel kembali tampil ...
      mksh

      Hapus
    7. Kalau letak masalahnya tidak ada disana, coba edit melalui tool pada dashboard, ke >> SETELAN >> pos dan komentar, lihat pengaturan tampilan pos untuk halaman HOME, seperti gambar berikut

      http://1.bp.blogspot.com/-IBnrQJjRLmY/VUdqZtdaeHI/AAAAAAAAB5c/gJlJWd1-UXs/s1600/Dahsboard-Setting.png

      Selanjutnya atur berapa jumlah posting yang akan ditampilkan pada halaman utama/Home.

      Hapus
    8. di tata letak juga sudah sesuai sy cantumkan jumlah post .. tpi ttp tdk muncul jg ,,,, :-?

      Hapus
    9. bisa di bntu biar tampil dftar artikelnya ? [-(

      Hapus
  12. Seorang pernah bilang ke saya, rajin rajin ada posting dan fokus dengan satu niche, trus ganti template yang seo responsif.., dijamin bakan cepat terindex di search engine :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepat dan tidaknya terindeks bukan jaminan mas kalau membahas info dalam 1 nice, bagaimana sahabat lain yang memiliki situs ragam informasi (blog gado-gado) berarti tidak akan diindeks atau lama ter-indeks.

      semua ada tata cara karena google punya pedoman dan peraturan, Google tidak memungut biaya seperakpun untuk menampilkan artikel kita dalam hasil penelusuran. silahkan 1 niche, ragam niche, kontent DEWASA, tetapi perjelas dengan memberi META TAG pada tubuh <head>.

      dengan begitu, apapun yang akan kita bahas, niche apa yang akan kita kumpulkan dalam 1 situs, akan dengan mudah dikenal dan terindeks oleh Google, karena sudah tertulis bahwa situs atau blog ini adalah situs yang membahas apa dan apa.

      Hapus
  13. lengkap ya, seperti sudah pacaran sama om gugel hehe.. maaf ya bertanya, kalau kalimat Hindari penjejalan kata kunci, karena dapat menyebabkan peringkat situs Anda menurun, serta mempersulit pembaca. maksudnya gimana .? terus jika situs kita yang tampil itu bukan url dotcom, tapi url domaindotin maksudnya gimana ya..? maaf pisan, terima kasih jika sudi menjawab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mana dulu neh teh yang kudu dijawah, soalnya banyak banget, satu-satu attuh teh, hehe..!!

      Begini teh, setiap judul yang kita tulis adalah kata kunci yang paling akurat, karena kata itu yang akan mendatangkan pengunjung ke situs kita, namun bagaimana pembaca akan menemukan judul artikel kita kalau posisi judul tersebut berada pada urutan 100 misalnya, secara logika pembaca yang mencari sesuatu dalam penelusuran akan mengKLIK judul pada posisi pertama, sangat kecil kemungkinan menekan tombol NEXT untuk mencari judul lain yang sejenis.

      nah..disinilah persaingan itu terjadi, karena banyak yang bersaing ingin berada diposisi pertama, akhirnya melakukan penjejalan kata kunci dengan maksud merbut posisi itu, padahal tindakan seperti ini malah membuat reputasi situs semakain buruk dan menurut, Google melakukan analisa untuk mengumpulkan jutaan situs untuk disusun dalam satu data yang sama,

      sebagai contoh dengan judul seperti ini:
      Mengenal Berbagai Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan kira-kira ada yang aneh gak dengan tipe judul seperti itu, sekilas memang tidak dan wajar, tetapi jika kita menganalisa berdasarkan perhitungan Google ada banyak kata kunci dalam judul tersebut.
      1. Mengenal Buah Semangka
      2. Berbagai Manfaat Buah Semangka
      3. Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

      ini namanya judul yang bertele-tele, cukup ganti judul dengan poin ke-3 hasilnya akan lebih akurat dalam indeks Google penelusuran. Atau selengkapnya teteh bisa pelajari disini:

      Membuat Konsep Artikel Blog Optimasi SEO

      Dan soal yang terakhir, itu adalah redirec otomatis yang jika blog sudah masuk arsip dalam data Wayback Machine

      Hapus
    2. Ok, sip pisan, berarti penentuan kata kunci harus bener-bener efektif yah, terkadang kita dapat posisi pertama dengan kata kunci yang ganjil, alhasil tak ada yang mencari kata itu walau posisi pertama.. nuhun pisan ya.. saya sangat terbantu

      Hapus
    3. Yang paling terpenting adalah membuat dan menuliskan judul itu semenarik mungkin, dan hindari menyalin kata yang sama untuk judul berikutnya (jangan terlalu sering).

      ada 3 trik yang dapat kita lakukan agar kata kunci itu kuat dalam hasil penelusuran :
      1. permalink yang tidak terpotong
      2. deskripsi penelusuran teks
      3. tag <strong>

      semua poin-poin itu bisa kita hubungkan untuk menargetkan kata kunci, walau kata kunci yang kita buat kurang populer, tetapi sangat besar kemungkinan akan selalu tampil dalam urutan top 10.

      Hapus
    4. saya habis ngintip buat bikin judul.kalo bertele-tele seperti itu malah susah terindeks ya mba?padahal saya cukup sering buat postingan dengan judul yang cukup bertele-tele.hehe

      Hapus
  14. sekali-sekali mungkin saya perlu juga memikirkan tentang seo ini tidak hanya posting saja soalnya visitor saya hanya dari blogwalking saja jarang dari google he he

    BalasHapus
  15. saya cek cek dulu tulisan tulisan sayah

    BalasHapus
  16. Lengkap sekali mbk, luar biasa.
    Lama saya tidak berkunjung di sini nih.

    BalasHapus
  17. Banyak hal ya mbak, yg harus dilakukan untuk bisa menjadi nomor 1 dimata google..

    BalasHapus
  18. Ini memang masih jadi kendala, aku juga kadang heran... :-?

    BalasHapus
  19. sudah di sesuaikan dengan mode pencarian terkait tapi tetap blognya nggak tahu dimana.... :-?

    BalasHapus
  20. .Lengkap mbak, terima kasih banyak. :))
    .Kebetulan saya juga melakukan hal yang mbak devy jelaskan diatas.
    .Dan tulisan ini akan sangat bermanfaat bagi Blogger awam seperti saya, hehe. :)

    BalasHapus
  21. terima kasih infonya mba, maaf apakah ada batas minimal postingan kita harus fecth ke google webmster?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini hanyalah sebuah pilihan mau mengikuti atau mengabaikan apa yang sudah ditentukan, karena pada dasarnya tidak ada batasan sebagai perintah tertulis dari Google untuk dipatuhi oleh pengguna saat membuat postingan.

      Google tidak pernah meminta biaya kepada pengguna dalam mempublikasikan konten untuk nantinya dimuat dalam data indeks dan akhirnya ditampilkan dalam penelusuran. Google hanya menginformasikan bahwa ada beberapa pedoman yang harus kita ikuti dan hindari

      bebas apapun jenis konten tersebut, namun disini adalah tehnik, semakin banyak kita membuat kata dalam 1 postingan maka sangat besar mendapatkan kata kunci yang akan dicari pengguna. semuanya ada pedoman tata aturan, jadi jangan pernah bertanya Kenapa Artikel Tidak Tampil Atau Sulit Muncul Dalam Penelusuran jika kita mengabaikan apa pedoman yang diberikan oleh Google.

      Hapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK