Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat - Membuat beberapa baris cerita dengan judul yang sudah Anda pikirkan dapat merangkum tulisan adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, namun pernahkah Anda sadari dimana tempat yang tepat untuk meletakkan gambar, menutup tulisan untuk berhenti dari paragraf pertama, menyisipkan internal link dan sudahkah Anda Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat dalam postingan Anda?. Hal seperti ini saya yakin tidak pernah terlintas dibenak sahabat semua, yang akibatnya Traffik SERP, lalu lintas penelusuran naik turun, bounce rate low adalah hadiah yang akan kita dapatkan sepanjang waktu.

Menulis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun tidak sulit juga untuk membuatnya, karena tidak perlu Anda menguasai bidang tulis menulis untuk memperaktekkannya, cukup dengan rajin berkunjung Anda bisa Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking. Akan tetapi kepada siapa tulisan itu Anda sajikan, dengan menerapkan beberapa tips SEO dibawah ini, maka tulisan Anda akan dilihat, dibaca jika Anda tahu Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat disetiap artikel blog yang Anda publikasikan, lalu dimana letak yang tepat untuk menempatkan kata kunci.?


1. JUDUL
Bagus, buruk, berkualitas atau tidak berkualitas judul yang akan Anda buat adalah nilai mutlak yang diperhitungkan oleh SEO trafik, judul yang menarik akan membawa blog Anda kelevel sempurna pada peringkat penelusuran. Pembaca tidak akan pernah tahu isi tulisan Anda, jika judul post Anda tidak pernah menembus 10 besar diposisi google search.
Solusinya:

- Heading Tag
Google sangat menyukai teks dengan heading tag, jadi pastikan judul sudah dibungkus dengan tag H1 dalam dokumen HTML Anda, karena judul adalah nama yang akan mewakili situs Anda pada tab browser. (Baca- Inilah Kiat Penting Dalam Menentukan Judul Post).

- Tanda Baca
Setiap teks yang akan Anda tuliskan dalam judul merupakan kata kunci, namun jangan melakukan penjejalan optimalisasi keyword didalamnya. Agar kualitas kata kunci didalamnya tetap terjaga, gunakan tanda baca seperti tanda Hubung (-) dan pipa (|).


2. PARAGRAF PERTAMA
Teks awal dimana Anda akan memulai merangkai kata demi kata, dan menghubungkannya menjadi sebuah tulisan dalam satu paragraf pertama adalah tempat yang paling tepat dan akurat untuk menempatkan kata kunci. Umumnya 90% pengunjung akan membaca tulisan pada paragraf pertama, dan selebihnya mereka akan melihat-lihat saja, begitupun deskripsi singkat yang menemani judul Anda tampil dalam penelusuran.
Solusinya:

- Sisipkan 2-3 kata untuk mengulang judul pada paragraf pertama, usahakan buatlah semenarik mungkin. Namun hindari mengulang kalimat yang sama jika kalimat itu sudah Anda tuliskan pada postingan sebelumnya.
contoh - Hallo sahabat semua, ketemu lagi dengan saya admin SAHABAT BLOGGER 77 (kalimat ini selalu menjadi kata pembuka pada paragraf pertama disetiap artikel).


3. ALL CONTENT
Selain pada JUDUL dan PARAGRAF, cara menempatkan kata kunci yang tepat berikutnya adalah diseluruh area tulisan Anda. Ini merupakan penyusunan sebuah konsep tulisan blog untuk menentukan Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Membuat Artikel, sehingga akan menghasilkan banyak kata kunci, namun lebih daripada itu, kita kembali lagi kepada kebutuhan pengunjung yang biasanya melihat awal dan akhir sebuah tulisan. Jadi fokus pada paragraf terakhir, lakukan seperti pada poin ke-2, namun jaga agar tetap teroptimasi.
Solusinya:

- Atribut
Menebalkan beberapa kalimat atau membuatnya dengan style-italic pada font tulisan dengan kode <b>Kata Kunci</b> atau <i>Kata Kunci</i>, mungkin ini sering Anda lakukan untuk menerangkan bahwa kalimat tersebut adalah penting, dan sudah pasti dilihat oleh pengunjung. Akan tetapi cara seperti ini adalah salah, karena google telah mengabaikan trik seperti itu, jadi sia-sia bukan..?

Anda bisa gunakan format kode:

<strong>Kata Kunci</strong>  (Tulisan Tebal)
<em>Kata Kunci</em>  (Tulisan Miring)

Akan jauh lebih akurat, dan ini adalah tehnik SEO dalam keyword optimasi. Karena Spider, crawler dan googlebot dapat membaca tag dengan atribut seperti ini, dan menganggap bahwa teks tersebut penting, sehingga selain pada judul, beberapa konten Anda akan ikut terindeks sebagai kata kunci.

Banyak tempat dimana letak yang seharusnya dalam menargetkan kata kunci, mengelola tag heading dan trik penggunaan format atribut hanya merupakan poin-poin pokoknya saja untuk sahabat semua pecinta SAHABAT BLOGGER 77 pelajari, karena hal ini sudah saya alami, dan sudah terbukti cukup ampuh untuk menjawab masalah TNT (Trafik Naik Turun) dalam hal SEO optimasi keyword. Jika Anda Ingin Tahu Banyak Tentang Optimasi SEO?, maka Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat tidak akan Anda sepelekan dikemudian hari. Terimak Kasih.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat
Ditulis oleh= Devy Indriyani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

30 komentar

  1. selamat malam mbak Devy yang super super cantikk (c)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya, kalau diriku dapet yang pertama buat godain adminnya
      :d

      Hapus
    2. hmmm ... trus sy yg kedua gtu ? :-?

      Hapus
    3. kira-kira begitulah adanya mas fiu cz saya selalu standby didashboard nungguin mbak devy ngeposting.
      akhirnya dapet juga yang pertama untuk godain adminnya
      :d

      Hapus
    4. aduh aduh aduh ,,,,, @-)

      Hapus
  2. ohh, jadi semua ada triknya juga ya mbak.
    pantesan saja wp saya ga pernah jadi juara satu di tempat mbah....!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua trik akan terkonsep jika didalamnya kita sajikan format-format yang tepat kang, karena bukan hanya blog yang cantik mendatangkan pengunjung, tetapi jika semuanya tidaj terkonsep maka tulisan kita akan sulit tampil di google search.

      Hapus
  3. Wau, mantaf nih mbak, berarti jauh dari kata benar nih artikel q, karena selalu menyapa "halo apa kabar sahabat ku semua". Ok, Thanks Pelajaranya Mbak...! [-( [-( [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada yang salah kok, bahkan postingan ini juga belum benar, hanya kita sering lupa atau mengabaikan hal sepele seperti ini, sehingga postingan tidak terkonsep yang tanpa kita sadari pengaruhnya buruk dalam trafik.

      Hapus
  4. membuat artikel menarik tak semudah asal nulis ya mbak, baru ngeh tentang paragraf pertama, jadi betah nginep disini mbak, terima kasih tuk semua artikel SEO nya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah lapor pak RT belum tuch kalau mau nginep
      (c)

      Hapus
    2. eh eh ,,, gtu yah pada betah2 banget nginep dirumah org ,,,,,

      hrus nya sy diajak gtu loh ,,,,hahaha

      Hapus
    3. kalau mau ntar malam minggu mas fiu.
      :d (c)

      Hapus
    4. Menulis itu hal yang mudah kok mas buret, cukup bisa membaca dan menulis, corat-coret jadi deh tulisan, hanya saja apa makna tulisan tersebut, terlebih dalam tulisan blog yang akan dinilai, dikomentari dan dilihat banyak orang inilah yang sulit, karena bagaiman merangkai kata demi kata untuk membuat sebuah cerita yang enak untuk dibaca

      Hapus
  5. izin pelajari dulu mbak devi, biar bisa juara di page one,nya si mbah.. :)

    BalasHapus
  6. kalau kebiasaan yang prnah saya alami mbk devy
    suka keingat apa yang mau dicari ketika lagi tidak berhadapan dengan internet
    tapi ketika sudah berhadapan dengan internet suka bengong mau cari apa..
    tapi solusi yang baik dari mbk devy.
    siipp salam kembali mbk devy

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti mengetikkan kata kunci Cara Membuat Blog, namun konten Anda membahas Cara Mengelola Blog, satu jenis bahasan yang sama, namun kata kunci yang berbeda, jika teks yang kita targetkan sebagai kata kunci yang penting dengan tulisan Cara Membuat, walau judul tulisan Cara Mengelola, posting Anda akan ditampilkan, karena mengandung kata kunci yang kuat.

      Oh iya kayaknya Devy kenal neh sam Bang Ronnny, hehe..
      bang Ronny kabarnya gimana, sudah lama neh kagak ngeblog lagi, ehh..hadir lagi tuh..

      Hapus
  7. selain pinter coding .. devy juga pinter optimasi jug nih ,,, ikut belajar juga ah ama devy ,,, kbtulan SEO blog sy mash berantakan ,,, boleh kn boleh belajar ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg pertama saya tanyakan,,, pada halam post ada menu B (bold) I (Italic) dan U (underline) klo pakai itu SEO nya kurang bgus dari pada script yg devy tulis diatas ?

      Hapus
    2. berhubung mbak devy nya lagi sibuk, biar saya yang jawab ya mas fiu.
      :d

      Hapus
    3. menggunakan tag tersebut bukannya tidak bagus mas Fiu, tetapi percuma karena google indeks hanya menganggapnya sebagai teks biasa saja

      dengan strong tulisan juga akan tebal kok,atau dengan em membuat tulisan miring, sama dengan tag b (bold) dan i (italic), namun bedanya spider, googlebot dapat membaca format tag seperti ini sebagai teks yang penting dibanding tag bold dan italic.

      Hapus
    4. sy dah coba lakukan perintah menggunakan strong ,,, dan tulisan berubah jadi tebal, tapi setalah sy kembali klik hmtl, kok balik lg ke tulisan b (bold) ...
      mnrt devy itu gmn yah ?

      Hapus
  8. ooo.. berarti selama inih sy salah to..!, makasi atas info kata kuncinya Ya Vy..!

    yang tanda pipa dan tanda hubung ituh.. apakah mesti kita dampingkan setelah maupun sesudah kata kunci yang kita 'STRONG' ato 'EM' Vy..? seperti paragrap pertama dari kata pembuka tulisan devy di atas..?

    kalo kata kunci kita tempatkan di tengah2 pada paragrap satu ituh bagaimana. apakah kita tetap menggunakan tanda hubung atao tanda pipa..?


    paling susah hapal kalo berupa tulisan.. strong-em,
    mesti makai cara hapal sistem periodik nh.. :) I'am a Strong Man..!

    satu lagi..
    sering2 share efek/code dalam postingan ya Vy.. biyar.. setiap menulis ada variasi (o), kalo seperti inih sy mulai paham pengeditannya,.

    tapi tunggu dulu Vy..! ada yg aneh..
    barusan edit tulisan kata kunci, gantikan dgn 'STRONG.. knapa bisa kembali lagi ke yg 'B'

    pernah juga mengalami ..
    seperti kata yg dicoret dgn menggunakan kode DEL dan STRIKE..
    mungkin Devy paham maksudnya..?

    tengkyu..! :-#

    BalasHapus
    Balasan
    1. menebalkan atau membuat tulisan miring adalah trik SEO dalam menargetkan kata kunci, yang biasanya kita tuliskan seperti ini:

      <b>Kata Kunci</b> //atau tulisan miring
      <i>Kata Kunci</i>


      tujuannya untuk memberikan tanda bahwa teks tersebut dalam kategori penting saat spider melakukan indeks halaman, namun trik ini sudah usang, karena google sudah mengabaikan tag bold, italic pada sebuah konten.

      jadi teks bold bisa kita gantikan dengan format <strong> untuk memberitahukan kepada google indeks bahwa teks tersebut penting.

      Kesimpulannya kode <b> adalah untuk membuat teks tebal, namun tidak memberikan efek pada spider, sama dengan format <strong> untuk menebalkan teks, namun spider meng-indeks teks tersebut sebagai kata yang penting.

      Hapus
  9. tetap aja susah dapetin jde tulisan :(

    BalasHapus
  10. waah arikelnya bermanfaat sekali mbak devi.terimakasih ya udah share :)

    BalasHapus
  11. yang pasti judul dan paragraf awal harus bikin penasaran orang.. :D

    BalasHapus
  12. saya pelajari sungguh-sungguh ilmu tentang cara menempatkankata kunci yang tepat ini bu, soalnya sering dan masih bloon dalam menulis yang SEO gituh nih.
    langsung praktekin ah

    BalasHapus
  13. Selama ini aku gak memperhatikan kata kunci nih, nulis asal2an aja.. Hehe

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK