4.6.15
51
Lebih Sering Blogwalking Atau Berkomentar? - Mana yang lebih sering Anda lakukan?, karena ke-2 hal ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membangun popularitas sebuah web atau blog yang Anda jalankan saat ini. Tulisan Anda dalam blog (Artikel) adalah status, dimana tujuan Anda sesungguhnya adalah untuk memberitahukan kepada orang banyak tentang apa yang sudah Anda publikasikan, memberitahukan bahwa Anda sedang meng-informasikan sesuatu berita yang sangat penting, namun mereka yang diberitahu tidak akan mau tahu jika Anda tidak pernah singgah di status mereka.

Blogwalking merupakan acara jalan-jalan keblog tetangga, sahabat sampai mencari beberapa informasi penting, dan itu sering Anda lakukan tanpa ada sesuatu niat (pamrih) dari mereka sipemilik situs (Dengan tidak mengatakan "kunbal ya gan.!"). Jadi jika Anda berkomentar itu sudah pasti Anda blogwalking, namun berkunjung dan singgah diblog orang lain belum tentu Anda berkomentar, benar..?. Jadi mana yang harus kita lakukan seharusnya.

BLOGWALKING
Merupakan kegiatan jalan-jalan atau berkunjung ke blog orang lain, baik mereka yang sudah kita kenal atau sekedar mengenal dalam dunia MAYA, dengan tujuan membaca beberapa alinea sampai merangkum semua informasinya lalu pergi lagi. Apakah cara ini yang sering Anda lakukan?, lalu hal apa yang akan Anda peroleh dengan cara demikian?

» Menumbuhkan Ide Inspirasi Menulis Melalui Blogwalking akan dapat membantu Anda mengumpulkan bahan-bahan tulisan, saat dimana Anda kehabisan rangkaian kata untuk membuat sebuah cerita posting, kesempatan ini bisa Anda jadikan cerita untuk membuat postingan Anda berikutnya. Melihat sudah pasti tahu, namun dengan membaca sudah pasti lebih tahu dan paham, maka jadikan blogwalking bukan hanya sekedar ajang jalan-jalan ke blog orang lain, tetapi pahami bagaimana mereka menulis, baca apa yang mereka informasikan, dengan begitu Anda akan terbiasa menyusun kata dan merangkainya untuk tulisan Anda berikutnya.


Hy Guys..!!

Kebiasaan ini akan membuka imajinasi Anda, saat Anda melihat sesuatu yang langsung terperangkap dalam memori, maka bukan hal yang sulit lagi untuk menentukan tema apa yang akan Anda bahas untuk artikel blog Anda hari ini. Bukan hanya itu, dengan sering blogwalking akan lebih mudah menentukan Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Membuat Artikel.



BERKOMENTAR
Komentar merupakan kegiatan tanya jawab, kritik sampai acara perkenalan dengan penuh canda, dengan berkomentar bisa menghidupkan suasana blog yang sepi. Bayangkan saja saat Anda membuat postingan dan mempublikasikannya, namun sudah 2 minggu baru ada 1 pengunjung yang berkomentar, bagaimana perasaan Anda, senang bukan..!! itu berarti postingan Anda sudah Ada yang melihat (membuka) walaupun tidak membacanya. Dalam perhitungan 1 komentar berarti 1 pageView, bagaimana jika postingan Anda mendapat sampai 200 komentar, sudah pasti banyak yang mengenalnya bukan.!.
Lakukan beberapa tips dengan cara » Mengajak Pengunjung Agar Tertarik Untuk Berkomentar disetiap postingan blog Anda.

Berkomentarlah secara baik dan sopan, karena Anda sebagai tamu, sekalipun tamu adalah RAJA, namun pemilik lebih berhak menentukan cara yang bagaimana yang sewajarnya bisa ditoleransi karena ada beberapa pesan peraturan, jadi bukan seenaknya Anda menuliskan teks komentar yang nantinya komentar Anda akan dihapus oleh admin (pekerjaan sia-sia bukan.!), coba perhatikan biasanya ada info tata cara berkomentar yang dituliskan sipemilik blog, gak ada salahnya kan jika hal itu kita patuhi.!?

Traffik blog sumber utamanya adalah dari komentar, semakin sering Anda berkomentar di blog orang lain, maka semakin besar pula kesempatan buat blog Anda mendapat kunjungan balik (Backlink). Namun hargai karya orang lain dengan » Memberi Komentar Secara Baik Dan Benar Di Blog mereka, dengan begitu lalu lintas kunjungan terlihat bersih tanpa adanya unsur SPAM.

Ke 2 kegiatan ini memang sangat penting, Blogwalking dan Berkomentar, namun mana yang harus kita dahulukan?. Saat dimana Anda kehabisan ide untuk membuat tulisan, cobalah blogwalking.!! cari blog-blog yang membahas informasi yang Anda butuhkan, luangkan waktu Anda sebentar untuk membaca, pahami, saya yakin Anda akan menemukan sejuta ide untuk membuat sebuah cerita yang akan Anda tuliskan dalam blog Anda. Dan jika itu terjadi jangan lupa berkomentar ya, karena sering berkomentar tidak kalah penting dengan blogwalking.
» Manfaat Sering Berkomentar Di Blog Lain itu sangat banyak, salah satunya adalah saya akan lebih mengenal Anda jika Anda berkomentar di blog ini.

Jadi mana yang harus Anda lakukan, Lebih Sering Blogwalking Atau Berkomentar?

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA

Judul= Lebih Sering Blogwalking Atau Berkomentar?
Ditulis oleh= Devy
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip (meng-Copy), baik itu sebagian atau keseluruhan isi dari artikel ini harap menyertakan link dofollow ke >>
= TERIMA KASIH =

51 komentar

  1. Kalau saya sih sering dua-duanya. Blogwalking dan berkomentar. Tapi bukannya blogwalking itu termasuk berkoementar juga. :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogwalking diambil dari kata blog dan walking, walking artinya jalan-jalan atau berkunjung, jadi blogwalking adalah kegiatan jalan-jalan untuk berkunjung ke blog orang lain, dan itu belum tentu Anda berkomentar
      berkunjung dan sedikit membaca, setelah itu pergi.

      Hapus
  2. Kalau saya blogwalking sambil komentar. Boleh kan? Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik sih seperti itu mas, berkunjung dan saling menyapa dalam komentar, bukan membuka 1 halaman lalu pergi.

      Hapus
  3. Kalau saya sukanya berkomentar, karena dengan berkomentar bisa membangun si pemilik blog agar membuat artikel yang menarik lagi :) (h) (o)

    BalasHapus
  4. sebenarnya dua-duanya bagus sering dilakukan, tapi Saya sering lupa berkomentar setelah membaca artikelnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau membaca artikel dari saya ya bos, yang semuanya tentang dunia kode, sudah pasti pusing, gimana ingat mau berkomentar, hehe..!!

      Hapus
  5. Kalau ane sendiri lebih suka berkomentar mbak, soalnya ane banyak nanya x-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sam donk kalau begitu, biasanya kalau tidak ada update artikel, saya melakukan blogwalking sambil berkomentar, dari bertanya, bercanda dan memberi kritikan atas tulisan yang saya baca, tujuannya sih agar lebih mengenal antar sesama blogger

      Hapus
    2. Tapi sayangnya mengenalnya cuma di dunia maya yah Mbak. :-d

      Hapus
  6. dua-duanya mbak
    blogwalking juga komentar :-)
    hehehe

    BalasHapus
  7. Saya lebih sering blogwalkingnya, kadang mau komentar bingung soalnya informasinya ane nda vaham :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mau paham kalau informasi itu hanya dilihat saja, coba dibaca, pasti paham walau tidak sepenuhnya memahami.

      Hapus
  8. Saya tambahkan yang ketiga tapi hampir sama sich :-?
    b-( Silent Reader b-(

    BalasHapus
  9. Wah kalau aku malah lebih banyak blogwalkingnya daripada memberi komentar. Tapi tetep, keduanya sering aku lakukan, thanks atas informasinya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti terbukti sudah, bahwa blog itu bukan hanya menerbitkan postingan terbaru, tetapi berkunjung dan berkomentar merupakan kegiatan yang sangat penting yang harus kita lakukan, agar blog saling mengenal dan traffikpun semakin meningkat.

      Hapus
    2. Lo iya mbak Devy, seharusnya memang seperti itu. Aku juga sudah merasakan ada sedikit peningkatan trafik setelah blogwalking, meskipun blogku trafiknya masih sangat rendah jika dibanding blog Mbak Devy ini...

      Hapus
    3. tenang aja mas, jika rajin promosi blog dengan selalu meninggalkan koementar di blog orang lain, sudah pasti, lalu lintas ke blog akan cepat meningkat, namun tetap berkomentarlah yang relevan.
      setuju...!!

      Hapus
  10. saya kalau bewe pasti komentar mba, berasanya eman2 banget kalau bewe trus gak pake meninggalkan jejak hahha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun hanya dengan ucapan terimakasih, lebih baik berkomentar kan mbak, karena komentar kita akan dianggap sebagai penghargaan, biasanya admin membalas dengan nada seperti ini:

      terimakasih ya atas kunungannya, itu tandanya sidia menyukai kehadiran kita di blog mereka.

      Hapus
  11. Iya kedua-duanya sih . . nggak afdhol kalo cuman ngunjungiin tapi nggak ninggalin jejak . .
    Biasanya kalo infonya keren dan serius juga komentnya sesuai isi, kalo isinya postingan curhat gitu ya commentnya ngaco aja dehh . . hihii . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Devy si lebih ke berkomentar, terkadang dalam 1 artikel devy suka memberi komentar 2 - 3 kali, jadi saling balas membalas gitu, karena bukan masalah itu informasinya yang bagaimana, tetapi bagaimana kita meluruskan tulisan mereka dengan kritik dan saran, jika tidak ada yang perlu diperbaiki, ikut serta dalam menceritakan apa yang mereka tulis dengan komentar.

      Hapus
  12. Kalau blogwalkingnya ke mana-mana biasanya cuma jadi pembaca saja. Kecuali kalau sudah saya follow blognya, insyaAllah tidak cuma dibaca, tapi juga dikomentari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm...cuma saran sih mas, 5 kali berkomentar akan jauh lebih baik dari 100 kali blogwalking,

      buat Devy bukan hanya blog mereka yang ada dalam daftar follow, terkadang, mereka yang juga berkomentar di blog yang sama, sering saya kunjungi, walau mereka belum pernah berkunjung disini.

      Hapus
    2. Hebat mbak!. Makanya saya suka sama Sahabat Blogger 77 ^^, adminnya juga haha. :) :)

      Hapus
  13. Kadang rasa "ah gua mah udah tau yang ginian" membuat kita malas membaca padahal apa yang dipaparkan Suhu Devi ini sangat benar. Jadi jangan merasa sudah matang, nanti cepat busuk. Saya juga sering sih mbak kalau memang informasinya sudah pernah disampaikan oleh orang lain. Setidaknya kita ngasih tanggapan melalui komentar itu sudah lebih baik menurut saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas, "Menghargai" karya orang lain, sekalipun kita sudah pernah mengenal apa yang mereka tuliskan, tetapi tulisan itu pasti hal baru bagi mereka yang menulis, jadi hargai karya mereka, dengan kalimat pujian atau apalah.

      Hapus
    2. Sip.. biasanya ya mbak kalau yang selewat aja bacanya pasti salah tangkap diakhir. Entah itu nanya lagi sesuatu yang sudah jelas @-) atau memberi tanggapan yang "lucu". =))

      Hapus
  14. Yang paling menarik adalah mendapatkan ide baru untuk postingan mbak..
    Selain meningkatkan pageviews blog teman, kita juga mendapatkan masukan untuk tulisan yang baru di blog..
    keren-keren.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mas, selain menemukan inspirasi, lalu lintas blog juga meningkat, bukan hanya terjadi pada blog yang kita kunjungi, tetapi buat blog yang mengunjungi juga akan mendapatkan traffik yang sama, apalagi kalau blog yang kita komentari ber-pagerank tinggi.

      Hapus
  15. Kalau saya suka Komentar diblog tetangga yang gunanya untuk mempererat silahturahmi sebab BLOGSPOT diciptakan untuk saling menjalin PERSAUDARAAN DAN KEKELUARGAAN serta SALING TUKAR PENDAPAT dan janganlah kita memandang sebelah mata berapa PAGE RANK blog orang tersebut walau PAGE RANK masih N/A atau NOL yang penting JALINAN SILAHTURAHMI tetap jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tujuannya untuk mencari backlink, memang harus diperhatikan blog mana yang harus kita komentari,

      namun untuk persaudaraan dan keakraban sesama blogger, harusnya tidak memperhatikan nilai trafik blog itu, contohnya saya, saya tidak pernah permasalahkan blog itu jelek,no atau dofollow, yang penting adalah promosi blog, dengan saya berkomentar di blog orang itu, maka suatu saat nanti orang itu pasti akan tahu dengan blog saya.

      Hapus
  16. Bener tuh, kalo ada yg komentar di blog kita biar cuma 1 org tuh rasanya seneng bukan maen!! jd ktauan kalo trnyata blog kita ada yg baca:D

    kalau saya sndiri suka blogwalking sekaligus komentar juga, soalnya kalo saya udah mampir di blog orang dan udh baca artikelnya, apalagi klo menarik, gak seru gtu rasanya kalo gak ninggalin jejak. Hehee:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulunya sih saya seperti itu mbak, tetapi lama kelamaan capek juga jika harus membalas komentar yang masuk jika terlalu banyak, jadi terkadang banyak komentar sahabat yang tidak saya beri balasan, tetapi Pasti saya kunjungi balik sebagai balasan.

      kalau masalah komentar, untuk saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan kontennya menarik atau tidak, sekalipun itu sudah saya kuasai, tetapi 1 sampai 2 alinea pasti saya baca, jadi lebih mudah kalau membuat sebuah kalimat hendak berkomentar

      dan berkomentarlah kesemua blog, sekalipun itu bukan informasi yang menarik, usul doang sih..hehe..!!

      Hapus
  17. heehheheh, kalo saya lebih sering BW mbak, kemudian baru koment setelah menemukan sesuatu... ap lagi di blog ini... :D

    BalasHapus
  18. Sy gk milih dua-duanya ... tpi sklian lbh memilih tiga2 nya ...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang poin ke-3 apa mas..?

      Hapus
    2. poin ketiganya q pilih devy ,,,, hehehehe (f)

      Hapus
    3. lama gak pernah nongol di blogger, dan ini datang-datang dengan gombal lagi, gombal lagi, haddewh,,,!!
      hehe..!!

      Hapus
    4. hehehe ih gomballl ..., lama gk nongol kn lg ngumpulin jurus2 dulu buat milih devy ,,, x-)

      Hapus
  19. waaah saya ketinggalan artikel mb devi, sdh bertambah..
    setuju, bersosialisasi yg baik, hrs mau kenalan :) dan menyapa.
    begitu juga dlm blogging ... :>

    BalasHapus
  20. kalau saya lebih ke dua-duanya mbak.

    BalasHapus
  21. Dua-duanya saya mbak yang penting greget :v

    BalasHapus
  22. berkomentar klau BW ke blog teman. apalagi kalau artikel yang dikunjungi sedang diikutkan lomba. kalau bisa komen yang mendukung :-)

    kalau sekedar BW biasanya ke blog tutorial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Blogger 77 sebuah blog tutorial tuh mas, kok komen ya, hehe..!!

      kalau secara pribadi, saya tidak pernah memandang itu artikel bagus, berkualitas, blog itu berpagerank,terkenal pasti kalau BW devy selalu berkomentar, dan itu tidak pernah hanya ucapan terimakasih, setidaknya ikutan membahas apa yang admin ceritakan dalam posting, sekalipun itu postingan sudah Devy kuasai atau sudah saya pahami.

      tujuannya bersahabat dan saling berbagi, itu saja

      Hapus
  23. Pilih yang pertama atau yang kedua ya ... Ane mikir dulu yah, entar balik lagi kalau dah bisa menjwab hehe cuman maampir :>)

    BalasHapus
  24. Yang pasti blogwalking sambil komentar mbak. Tapi kadang suka jadi silent reader aja

    BalasHapus
  25. waduuuh...saya termasuk yang jarang berkomentar mba...gimana ya...:(

    BalasHapus
  26. Tambah ilmu bagi pemula seperti saya

    BalasHapus
  27. Biasanya kalau lagi nggak sempat komen, cuma blogwalking aja sih...kan nggak mungkin juga cuma komen nggak pake baca...

    BalasHapus

  • Design
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JQuery
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • CSS
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • HTML
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK
  • JavaScript
    X
    Teks menu masih dalam tahap perbaikan, Untuk sementara Anda akan dialihkan ke link HOME. Terimakasih.!

    KLIK